Pemprov
Tampak petugas gabungan dari Damkar, TNI, Satpol PP, dan Polsek Pagaralam Selatan dibantu warga berjibaku memadamkan Api.

Ditinggal Kerja, Tiga Rumah Warga Pagaralam Ludes Dilalap Api

Pagaralam, Detik Sumsel- Diduga berawal dari suara ledakan, Api langsung melalap tiga rumah warga di kawasan Jalan Simpang Padang Karet, RT 20 RW 06, Kelurahan Besemah Serasan, Pagaralam Selatan, Senin (11/1) sekira pukul 9.30 Wib.

Kabid Pencegahan dan kesiap siagaan BPBD, Paul Harahap mengatakan, selain menghanguskan tiga unit rumah dalam keadaan kosong, api juga membakar seisi rumah yang belum sempat di selamatkan.

“Dari keterangan warga sekitar munculnya api tersebut berawal dari sebelumnya terdengar suara ledakan hingga mengeluarkan percikkan api hingga menyambar ke yang lain,”katanya.

Ketiga rumah tersebut dihuni oleh keluarga Darsono (65) berprofesi sebagai pekerja serabutan, Rohayana (61) yang berjualan di lokasi Terminal Nendagung dan Rudi (45) yang bekerja sebagai Buruh.

Baca Juga :   Revolusi Industri 4.0 Jadi Tantangan Alumni

“Api muncul secara tiba – tiba saat warga sedang melakukan pekerjaan rumah dan sebelumnya mendengar suara ledakan di depan rumahnya. Dia melihat ada api sudah besar yang keluar dari atap rumah.”jelasnya.

Selain itu keterangan warga lainya diduga kebakaran tersebut karena tuan rumah lupa mematikan kompor didapur dan seketika itu menimbulkan kobaran api hingga mengenai dinding yang terbuat dari kayu.

“Api lantas menyambar rumah yang lainnya yang berdekatan dan seketika api semakin membesar menjalar ke dalam rumah.”terangnya.

Baca Juga :   Satu ASN Pemkot Pagaralam Positif Covid-19

Dengan dibantu warga sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, dibant petugas gabungan dari Damkar, TNI, Satpol PP, dan Polsek Pagaralam Selatan. Akibat kebakaran, belum belum diketahui total kerugian yang dialami ketiga penghuni rumah tersebut.

“Api termonitor muncul pada jam 9.36 WIB Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 10.00 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 10.30 WIB, Api menghanguskan 3 rumah dengan rincian 1 Rumah rusak Parah, 2 rusak ringan.”pungkasnya,(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Inovasi Violet Jaga Ketahanan Pangan Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melakukan inovasi pemanfaatan sinar lampu ultraviolet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *