Iklan
Pemprov
Tampak Warga Berjibaku Melakukan Pembersihan Di Jembatan

Diterpa Hujan Deras, Beberapa Sungai Meluap Hingga Jembatan Amblas

Pagaralam, Detik Sumsel- Hujan dengan itensitas tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah di Kota Pagaralam sejak Pukul 16.00 Wib. Akibatnya beberapa sungai dan anak sungai di Kota Pagaralam meluap.

Hal ini berimbas di salah satu jembatan dikawasan menuju dusun Cawang Baru, amblas akibat tersapu arus air yang deras.

Bahkan tidak hanya kawasan Cawang saja yang terdampak hujan deras tersebut, dari info yang berhasil dihimpun, Sungai Air Betung di Kelurahan Pagaralam juga ikut meluap, akibatnya satu unit rumah warha nyaris amblas karena debit air membesar menghanyutkan tanah.

Rian (32) warga Cawang Baru mengungkapkan, saat ini debit air Sungai Selangis cukup besar. Dimana, air sudah berwarna coklat membawa sisa kayu dan ranting hingga membuat sumbatan. Akibatnya, aliran air menggenang membuat pangkal jembatan Cawang amblas.

Baca Juga :   Johan Anuar Minta Kasusnya Di SP3 Kan, Polisi Pastikan Kasusnya Masih Berlanjut

“Saat ini debit air masih cukup besar. Apalagi, hujan masih turun,”katanya, Kamis (6/5)

Dikatakan Rian, jembatan Cawang pernah amblas total beberapa tahun lalu. Dimana, jembatan yang ada saat ini merupakan jembatan baru. Namun, karena air meluap membuat pangkal jembatan amblas kembali.

“Karena amblas, masyarakat tidam bisa melintas jalur ini. Warga Cawang Baru, Cawang Lama dan lainnya harus lewat jalur cukup memutar jauh untuk pulang,”ujarnya

Semwntara itu , Hibensyah (38) warga Belakang PU juga khawatir. Dimana, tebing dibelakang rumahnya amblas karena debit Sungai Air Betung meluap. Bahkan, amblas sudah pada bagian belakang rumah.

Baca Juga :   Inilah Statistik dan Head to Head Sriwijaya FC Vs Persita

“Kami sudah lama tinggal disini. Baru kali ini amblas dan sudah pada bagian belakang rumah,”jelasnya.

Dengan hujan terus turun, pihaknya khawatir jika amblas akan terus meluas. Untuk itulah, pihaknya akan berhati-hati karena ditakutkan longsor akan terus terjadi.

“Saat ini lantai rumah sudah amblas. Ketinggian dari sungai mencapai 5 meter. Jika air terus meluap kami cukup takut,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti narkoba sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *