Pemprov
Katim Heri Gondrong saat menggiring tersangka Ujang menuju ruang pemeriksaan

Ditembak Polisi, Pembobol Konter HP Ini Berjalan Terpincang – pincang

Palembang, Detik Sumsel — Hendra Suwandi alias Ujang (32) warga Jalan Pangeran Ratu Lorong Family Kecamatan Jakabaring Palembang ini hanya bisa berjalan terpincang-pincang setelah kaki kirinya ditembus timah panas anggota Unit I Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kompol Antoni Adhi, dan Katim Aiptu Heri Gondrong.

Pria yang berprofesi sebagai sopir angkot ini ditembak karena berupaya kabur saat akan ditangkap. Ujang ditangkap dalam kasus pembobolan konter HP di Jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Kota Palembang.

Tersangka Ujang sebelum dijebloskan sel tahanan Polda Sumsel oleh anggota sempat dilarikan ke RS Bhayangkara M Hasan untuk diobati luka tembak dikakinya.

Baca Juga :   Peternak Ayam Menjamur, Hanya Sumbang "Bau" Bagi Warga

Dihadapan polisi yang memeriksa nya tersangka lebih banyak diam terkait aksi pencurian yang dilakukannya.

Kasus pembobolan konter HP yang dilakukan tersangka terjadi pada 3 November 2020 lalu. Sebelum beraksi tersangka menggambar situasi dengan pura pura mengisi pulsa di konter HP setelah tutup baru tersangka melakukan aksinya di tengah malam tepatnya sekira pukul 02.00 WIB dengan membobol atap menggunakan parang.

“Tersangka membobol konter menggunakan alat untuk membuka baut seng konter, kemudian tersangka ini merusak plafon konter lalu mengambil sejumlah barang yang ada di konter,” kata Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga :   PKS OKU Bentuk Tim Pemenangan Kuryana Johan Anuar 

Kamera CCTV yang terpasang dikonter merekam aksi tersangka. Didalam konter  tersangka berhasil mengambil empat buah hp, voucher pulsa senilai 200 ribu, puluhan bungkus rokok, dan uang senilai 350 ribu.

“Untuk barang bukti yang kami amankan berupa 1 unit handphone merk Xiaomi, uang tunai sebesar Rp. 250.000 dan 1 bilah senjata tajam jenis parang,” ungkap Suryadi.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Gubernur Targetkan Realisasi Vaksinasi di Sumsel Capai Angka 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel –  Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *