Detik
Andika pelaku pencurian tas di Jalan Dwikora, Kecamatan Ilir Barat I Palembang yang diamankan warga

Ditangkap Warga Mencuri Tas Berisi Uang Lima Juta, Pria Ini Berlagak Seperti Orang Gila

Palembang, Detik Sumsel — Andika (44) nyaris jadi bulan bulanan warga Jalan Dwikora II, Kecamatan Ilir Barat I setelah aksinya mencuri tas berisi uang Rp 15 didalam mobil milik korban Yahya kepergok warga Selasa (13/10) malam.

Yahya mengatakan saat kejadian dirinya sedang akan membeli gas elpiji di toko di Jalan Dwikora II. Saat turun dari mobil ia lupa menutup pintu mobilnya tersangka yang melihat pintu mobil terbuka langsung mengambil tas yang berada didalam mobil Honda Brio.

“Mobil aku itu terparkir di depan sinilah, aku nih nak beli gas di warung, jadi mobil tuh idak aku kunci, bagasi belakangnyo memang aku buka,” ujar Yahya.

Baca Juga :   Sukses Bentuk Kampung Tangkal Covid 19, Kapolda Sumsel Terima Penghargaan dari Presiden RI

Diakui Yahya, kondisi sekitar lokasi saat kejadian memang lagi dalam keadaan sepi. Dirinya baru mengetahui jika menjadi korban pencurian saat mendapati tas miliknya berwarna cokelat tidak ada lagi didalam mobilnya.

“Aku cari tas aku didalam mobil dak katek lagi. Isi didalem tas itu ado duit Rp5 juta terus surat-surat penting. Saat di jingok direkaman CCTV milik warga sekitar dan dalam rekaman itu terlihat dia (tersangka) yang ngambek nyo,” jelasnya.

Setelah mengetahui ciri ciri pelaku dari rekaman CCTV warga sekitar langsung melakukan pencarian dan berhasil menemukan tersangka di Jalan Ariodillah.

Baca Juga :   Penundaan Penetapan Tarif Dinilai Bahayakan Keselamatan Penumpang

“Warga ngejer pelaku terus dapetlah di depan Ariodillah sano, tapi tas aku dak katek lagi di tangan tersangka,”bebernya.

Tersangka Andika saat diamankan warga bertingkah laku seperti orang gila. Saat ditanya warga kemana tas milik korban yang telah diambilnya tersangka berbelit belit dan menjawab tidak jelas.

Warga yang kesal sempat memukul tersangka. Beruntung anggota Polsek Ilir Timur I Palembang yang melintas di lokasi kejadian dan langsung membawa tersangka ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Susuri Sungai Musi, Lanal Palembang Bagikan Sembako dan Masker

Palembang, Detik Sumsel — Dengan menggunakan kapal cepat, personel TNI AL Lanal Palembang menyusuri perairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *