Iklan
Pemprov
Sebanyak 1.614 surat suara PSU didistribusikan ke empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Air Itam, Desa Babat Kecamatan Penukal, dan Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara.

Distribusi Surat Suara PSU di PALI Dikawal Ketat

PALI, Detik Sumsel- Pendistribusian logistik dan surat suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) dikawal ketat oleh aparat keamanan, Selasa (20/4) pagi.

Sebanyak 1.614 surat suara PSU didistribusikan ke empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Air Itam, Desa Babat Kecamatan Penukal, dan Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara.

PSU digelar 21 April 2021 pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI tahun 2020 lalu.

Pelaksanaan pendistribusian logistik dipusatkan gudang logistik KPU Kabupaten PALI, yang berada di Talang Kelapa, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

Baca Juga :   Lima Helikopter WB Dikerahkan untuk Padamkan Karhutla 3 Wilayah di Sumsel

Selain komisioner KPU Kabupaten PALI, tampak hadir Pj. Bupati PALI, Dr. H. Rosidin Hasan, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk, Komisioner Bawaslu PALI dan TNI.

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE mengatakan bahwa semua logistik pelaksanaan PSU sudah didistribusikan ke empat TPS.

“Untuk hari ini yang kita distribusikan yaitu kotak suara, kemudian surat suara, fomulir C hologram dan formulir salinan KWK. Selain itu, logistik Alat Pelindung Diri (APD) juga sudah didistribusikan. Artinya untuk pelaksanaan PSU besok semua logistik sudah siap. Dan kami siap untuk menyelenggarakan PSU,” kata Sunario.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab OKI Vaksinasi 7.469 ASN

Sunario mengatakan bahwa pelaksanaan PSU sama seperti pelaksanaan Pemilu seperti biasanya.

“Jadwal pencoblosan sama seperti pemilu seperti biasanya. Pukul 07.00 WIB mulai pencoblosan, pukul 13.00 WIB mulai menghitung suara. Kemudian pemilih membawa Form C undangan dan KTP elektronik untuk memastikan pemilih ada dalam daftar pemilih,” katanya.

Sunario juga mengingatkan agar masyarakat dan pemilih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(ari)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Siap Wujudkan Muaraenim Jadi Kabupaten Layak Anak

Muaraenim, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim serius dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *