Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Netizen Dishub Tertibkan Parkir, Sepanjang Jalan Sudirman Macet Total

Dishub Tertibkan Parkir, Sepanjang Jalan Sudirman Macet Total

Tanggal : Pukul :
709
0
Tampak penertiban parkir yang dilakukan pihak Dishub Kota Palembang bersama Kepolisian di sepanjang Jalan Sudirman, Rabu (9/1).

Palembang, Detik Sumsel- Jalan Sudirman Rabu (9/1) sekitar pukul 10.00 WIB mendadak macet total, pasalnya Dinas Perhubungan Kota Palembang bersama pihak Kepolisian melakukan penertiban parkir kendaraan roda dua dan empat dipinggir jalan. Namun, tindakan Dishub tersebut mendapatkan penolakan dari sejumlah pedagang dan pemilik ruko di sekitar Jalan Sudirman.

“Wong parkir nak belanjo ditilangnyo, tukang ojek dilajukennyo jugo, dak wajar lagi ini,” ucap salah seorang pemilik Ruko di kawasan Sudirman.

Sebelumnya pantauan Detik Sumsel pada hari lubur jelang natal dan tahun baru lalu, nampak beberapa kendaraan roda dua serta roda empat terlihat masih memberanikan diri untuk memarkirkan kedaraannya dengan sengaja meski telah terpasang plang tentang larangan parkir.

Baca Juga :   Tolak Larangan Parkir, Pedagang di Sudirman Blokir Jalan

“Memang kalau hari libur kita ini terbatas anggotanya, kemudian memang kalau hari libur ini banyak masyarakat dari berbagai daerah datang ke Palembang kemungkinan juga banyak mereka yang belum mengetahui tentang larangan parkir tersebut,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison beberapa waktu lalu.

Dirinya juga mengatakan, bahwa ada juga penyampaian Walikota Palembang, Harnojoyo kepada pihaknya untuk melakukan tindakan Persuasif kepada para masyarakat yang hanya ingin berbelanja.

Baca Juga :   Sepanjang Jalan Sudirman Kembali Jadi Tempat Parkir, Ini Kata Dishub Palembang

“Persuasif kalau orang mau belanja, dimohonkan untuk menghidupkan lampu Hazardnya. Jadi akan diperboleh kan tapi harus menghidupkan lampu Hazardnya,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk menindak para pelanggar, pihaknya akan tetap melakukan tindak penilangan kepada masyarakat yang masih tetap memarkirkan kendaraannya sembarangan.

“Itu pasti akan kita tilang. Kita juga sangat meminta bantuan kepada pihak Satlantas untuk dapat menindaknya, karena di pengaturan lalu lintas itu memang seharusnya tugas Satlantas,” tutupnya.(tet)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here