Iklan
Pemprov
Jet Sky dan Speedboat yang nganggur di gudang Dishub Palembang

Dishub Palembang Anggarkan Uang Bensin Jet Ski dan Speedboat yang Nganggur

Palembang, Detik Sumsel- Meski hanya nganggur terparkir didalam gudang, namun Dinas Perhubungan Kota Palembang tetap menganggarkan dana bahan bakar minyak (BBM) Jet Ski dan Speedboat.

Tidak hanya BBM, biaya perawatan juga dimasukan dalam anggaran pada Dishub Kota Palembang, untuk Jet Sky dan Speed Boat.

Dari pantuan di gudang Dishub Jalan Pangeran Sido Ing Launtan, 5 unit Jet Sky dan 1 unit speed Boat hanya terpakir.

Dari data anggaran Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP Kota Palembang yang berhasil dihimpun, Dishub menganggarkan Bahan Bakar Minyak untuk 5 unit Jet Sky dianggarkan Rp 960.000, sedangkan BBM untuk 1 unit Speed Boat patroli KI-01 1 unit dianggarkan Rp 805.560, BBM Speed Boat 1 unit Patroli Kl-02 Rp 633.600.00, BBM Speed Boat 1 unit Patroli Kl-03 Rp.633.600.00.

Baca Juga :   Sitarung Optimalkan Penataan Ruang

Tidak sampai disana, pada tahun anggaran 2018-2019, Dishub juga menganggarkan BBM dan Pelumas Genset Pelabuhan 1 unit sebesar Rp.6.912.0.00, dan Pelumas hidrolik mesin movable bridge (MB) Pelabuhan 35 Ilir 1 unit sebesar Rp 7.920.000, padahal pelabuhan 35 ilir sudah lama tidak beroperasional, sejak ada pelabuhan Tanjung Api – api.

Ketika dikonfirmasi terkait pengadaan BBM untuk Jet Ski Speedboat, Genset, dan Pelumas hidrolik melalui sambungan Kepala Dinas Perhubungan Agus Rizal tidak merespon, namun pesan hanya dibaca.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa tidak dapat berkomentar terlalu banyak, terkait anggaran di Dinas Perhubungan.

Baca Juga :   Door to door, Kombes Pol Yohanes S Widodo Berikan Sembako ke Warga Pesisir Sungai Musi

“Saya belum tahu, nanti kita cek ya,”jawab Dewa secara singkat.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi DetikSumsel, terus mencoba mengkonfirmasi kepada Kadishub Agus Rizal. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti narkoba sabu …

One comment

  1. Namanya belanja rutin tetap harus di anggarkan karena sewaktu-waktu mau digunakan anggarannya sudah tersedia. Kalau tidak digunakan maka anggaran tersebut menjadi silpa. Kalau tidak ada anggarannya bagaimana kalau sewaktu-waktu alat angkutan tersebut digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *