Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kadishub OKU Firmansyah saat menunjukan Bus sekolah bantuan Kementrian Perhubungan

Dishub OKU Dapat Bantuan Satu Unit Bus Sekolah

Baturaja, Detik Sumsel — Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu menerima batuan satu unit bus sekolah dari kementerian Perhubungan RI. Bus sekolah ini tiba di kantor Dinas Perhubungan OKU Jum’at (6/12) yang diterima oleh Kepala Dishub OKU Firmansyah.

“Ya kita dapat bantuan satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan, tak hanya kita tapi OKU Timur dan OKU Selatan juga dapat masing-masing satu unit,” kata Kepala Dishub OKU Firmansyah saat dbincangi detiksumsel.com diruangnnya, Senin (9/12).

Dikatakan Firman, bantuan bus sekolah ini berkapasitas 20 penumpang, bus bantuan ini merupakan usulan dari Dishub OKU beberapa tahun yang lalu. “Bantuan ini usulan kita sudah lama,”katanya.

Ditanya kapan bus sekolah ini akan dioperasikan, Firman mengatakan masih menunggu berita acara dan surat menyurat kendaraan dari Kementerian Perhubungan. “Mungkin nanti seluruh daerah yang menerima bantuan dikumpulkan dikementerian Perhubungan untuk penandatanganan sekaligus penyerahan surat menyurat kendaraan,” ujarnya.

Soal pengoperasian kendaraan bus sekolah ini  akan diperuntukan bagi anak sekolah, pihak Dishub OKU lanjutnya akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk menempatkan bus tersebut di titik mana yang paling diperlukan. “Mungkin nanti untuk anak sekolah SD atau SMP,”sebutnya

Mekanisme pengoperasian bus sekolah kata Firman masih akan dibahas. Namun menurutnya karena bus ini bantuan dari pemerintah jadi tidak boleh memungut ongkos harus gratis termasuk juga pengoperasian 5 bus bantuan sebelumnya.

“Kita ingin mencontoh kota Surabaya yakni para penumpang membayar ongkos bus dengan sampah. Hal ini juga untuk mendukung program pak Bupati . Jadi nanti penumpang membayar dengan sampah yang ditukar dengan kupon dan kupon inilah yang dijadikan ongkosnya,” tandasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Dua Komisioner dan Enam Staf KPU Muratara Terpapar COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Kelly Mariana memberikan konfirmasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *