Iklan
Pemprov

Disela Komsos, Babinsa Rutin Ingatkan Warga Jaga Protokol Kesehatan Di Lokasi Sasaran Fisik

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 TA.2021 Kodim 0718/Pati yang bertema TMMD Sinergi Membangun Negeri, saat ini pelaksanaannya dimulai dengan Pra TMMD di sela – sela pekerjaan sasaran fisik Desa Tamansari Kecamatan Jaken, Babinsa tetap melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat sekitar. Jum’at (04/06/2021)

Dalam komsos tersebut bertujuan menambah keakraban dengan warga serta mempererat silaturahmi dan juga mengurangi ketegangan selama bekerja.

Selain itu juga Babinsa memberikan pemahaman edukasi tentang selalu menjaga protokol kesehatan, dengan bahayanya Virus Covid-19 di masa pandemi ini. Agar masyarakat selalu waspada dan proteksi diri.

Baca Juga :   Kerja Keras Tuntaskan Semua Program TMMD Tambakselo

“Masih banyak warga yang perlu diberikan pemahaman tentang Protokol Kesehatan, saya melihat disini masih banyak yang tidak pakai masker,” Kata Sertu Jumroni.

Sementara itu warga mengatakan selama ini memang banyak sedikitnya sudah memahami, namun untuk lansia dan anak-anak perlu diberikan edukasi prokes secara bertahap dan selalu sering diingatkan demi keselamatan bersama, seperti dilokasi tampak beberapa warga yang belum menggunakan masker.

“Terimakasih telah di ingatkan pak Babinsa, saya belum begitu paham tentang cara menghindari bahaya Virus Covid-19,” tutur Ponijah (0718).

Baca Juga :   Anggota Satgas Juga Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Program TMMD Reguler 111 Kodim Pati
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Tinjau Lokasi Rehab RTLH Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Itdam IV/Diponegoro di lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *