Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Disdukcapil OI Terus Jemput Bola Perekaman e-KTP

Indralaya, Detik Sumsel – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus melakukan jemput bola dalam melakukan perekaman e-KTP. Salah satunya di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita, Kamis (24/1).

Kepala Disdukcapil OI, Akhmad Lutfi mengatakan, sebanyak 85 orang lanjut usia di panti sosial ini dilakukan perekaman e-KTP.

“Total keseluruhan 85 orang kita lakukan perekaman e-KTP, tujuannya dari untuk membantu warga di panti sosial yang lanjut usia, agar mereka mendapatkan hak dalam pemilihan presiden dan wakil presiden,” katanya.

Baca Juga :   Dibawa 'Bos Kecil', Empat Anjal Nyasar di Indralaya

Ia menambahkan, Disdukcapil juga menggandeng Komisioner Pemilihan Umum (KPU) OI dalam memberikan sosialisasi dalam pemilihan Pilpres dan Pileg.

“Kita juga menggandeng pihak KPU OI dalam perekaman e-KTP ini, dalam memberikan sosialisasi karena di tahun 2019 ini akan ada Pemilu,” terangnya.

Sementara, Ketua KPU OI, Massuryati mengatakan, dengan melakukan sosialisasi dalam pemilihan pilres dan pileg yang mana di tahun 2019 ini akan mencoblos sebanyak lima kali, yakni presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, serta DPRD Kabupaten Kota.

Baca Juga :   Bawaslu Surati Parpol Tertibkan APK

“Dengan melakukan sosialisasi ini diharapkan agar warga panti jompo bisa mengerti dalam melakukan hak pilih mereka, karena kita ketahui di 2019 ini lima kali pencoblosan,” terangnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Gugatan Ilyas Panji-Endang PU Dikabulkan MA, Pilkada OI Kembali Diikuti Dua Calon

Indralaya, Detik Sumsel— Mahkamah Agung (MA) mengabulkan gugatan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda