Pemprov
Penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz sebagai tanda diresmikannya Taman Bacaan Masyarakat.

Disdik OKU Resmikan Taman Bacaan Masyarakat

Baturaja, Detik Sumsel – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meresmikan taman bacaan masyarakat (TBM) SPNF SKB OKU, Rabu (30/12).

Peresmian TBM yang terletak di komplek gedung SKB ini ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz  disaksikan UPTD Kemendikbud RI BP PAUD dan Dikmas Prov Sumsel Ramang Padamulya, S.Pd, M.Pd dan dihadiri Bunda PAUD OKU Hj Badiar Dewi kuryana.

“Kami berkomitmen merubah wajah pendidikan di OKU untuk lebih maju, salah satunya di SKB ini, dan perlu diketahui kami tidak hanya mengejar prestasi namun kami ingin bagaimana lebih bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM saat dibincangi awak media.

Dikatakan Teddy, TBM ini merupakan bantuan dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Di TBM ini lanjutnya menyajikan berbagai macam buku bacaan  mulai dari tingkat PAUD-SMP hingga buku pelajaran umum. “Alhamdulillah kita tidak menggunakan dana APBD sedikitpun, ini bantuan dari kementrian,” tuturnya.

Baca Juga :   Pantau Hasil Evaluasi, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kunjungi Disdukcapil Palembang

Teddy berharap dengan adanya TBM ini dapat meningkatkan minat literasi masyarakat,

TBM ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum terutama anak-anak, “kita juga berharap dengan adanya TBM ini dapat mengurangi ketergantungan anak-anak terhadapat gadget,” harapnya .

Pada kesempatan itu juga selain meresmikan TBM, Disdik OKU juga melaunching program Bermain Belajar Tanpa Iuran (BERLIAN) SPNF SKB OKU dan Aplikasi pendidikan Kab. OKU. “Program berlian ini kami harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat. Selian itu belajar dari pengalaman ketika kami baru menjabat sebagai Kadisdik OKU kami meluncurkan beberapa aplikasi yang bermanfaat untuk seluruh guru dan masyarakat baik untuk mengurus masalah kedinasan maupun bagi orang tua/wali muri yang ingin memantau anak-anaknya disekolah dengan aplikasi CCTV,” tandasnya

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz sangat mengapresiasi inovasi pendidikan yang dilakukan oleh Disdik OKU, menurut Kuryana selama ia memimpin OKU jabatan kepala Dinas Pendidikan sudah beberapa kali berganti, namun kini saat dijabat oleh H Teddy Meilwansyah Disdik OKU banyak perubahan dan inovasi yang memajukan Disdik OKU.

Baca Juga :   Dua Nama Bersaing Rebut Kursi Ketum KONI OKI

“Bukan omongan saja, kita bisa lihat Kantor Disdik OKU sangat berubah jauh saat ini pelayanan sangat baik. Inovasi yang dilakukan juga sangat bagus, saya sangat apresiasi ini,” Ucap Kuryana.

Kuryana juga memyambut baik beberapa Aplikasi pendidikan yang di luncurkan oleh Disdik OKU termasuk Aplikasi SICUTI. “nah aplikasi ini bisa kita kembangkan, ini sangat bagus dan bermanfaat bagi seluruh pegawai nantinya. Sekarang jaman canggih kalau ada yang lebih mudah untuk mengurus cuti itu lebih baik. Bila perlu nanti untuk mengurus kenaikan pangkat juga bisa melalui online,” uajrnya.

Kuryana berharap dengan adanya beberapa Inovasi ini dapat memajukan Dunia Pendidikan di OKU. “Saya berharap kedepan akan lebih maju lagi dan lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Feriandi

Avatar

Check Also

Jadi Pilot Project Pengembangan Potensi Desa

Muaraenim, Detik Sumsel- Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) menginginkan desa Seleman kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *