Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
BANK INDONESIA
BANK INDONESIA
Beranda Pendidikan Disdik Beri Izin Royal Islamic School untuk Segera Buka Pendaftaran

Disdik Beri Izin Royal Islamic School untuk Segera Buka Pendaftaran

Tanggal : Pukul :
949
0
Grand Lounching Sekolah Islam Terpadu Royal Islamic School

Palembang, Detik Sumsel – Dinilai sangat dibutuhkan, Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang akan terus suport sekolah Islam yang ada di kota Palembang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, Ahmad Zulinto saat menghadiri Grand Lounching Sekolah Islam Royal Islamic School, Jalan Merdeka Palembang.

Dikatakan Zulinto, dengan adanya keberadaan sekolah-sekolah Islam, dirinya menilai akan ada kebanggaan sediri bagi kota Palembang. “Kita akan terus memberikan Suport. Keberadaan sekolah-sekolah ini harus kita banggakan,” kata Zulinto, Minggu (15/12).

Ia juga meyakini, dengan hadirnya sekolah Islam Royal Islamic School, karakter anak masa depan dapat terlahir melalui kurikulum yang telah tersusun secara baik. “Dengan kurikulum yang telah disusun secara baik. Keberadaan sekolah seperti ini sangatlah berguna membentuk karaker anak untuk menjadi anak-anak masa depan,” tuturnya.

Baca Juga :   Kabut Asap Bertambah Pekat, Sekolah Disarankan Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

Masih dikatakan Zulinto, terkait izin operasional, Dinas Pendidikan kota Palemang akan memberikan kemudahan serta tidak akan memungut biaya apapun. “Karena kota Palembang kita ini memang sangat membutuhkan sekolah-sekolah Islam seperti ini. Dan secepatnya kita akan segera memberikan izin sekolah ini. Mulai besok juga, kalau mau melakukan pembukaan pendaftaran silahkan, saya izinkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Royal Islamic School, Giyanda Tifanny menjelaskan, melalui program tiga kurikulum yang ditawarkan Royal Islamic School, yaitu kurikulum bahasa Inggris, Wafa atau Tahfidz, serta kurikulum sekolah Islam terpadu, dirinya meyakini bahwa Royal Islamic School akan mampu menjadi sekolah Islam terbaik di kota Palembang.

Baca Juga :   Ramai-ramai Mundur Terapkan Full Day School

“Kita juga nanti akan membekali anak-anak dengan gerak metoriknya. Jadi nantinya tidak hanya belajar di dalam kelas saja, nanti mereka juga akan kita ajak untuk bermain di Outdoor seperti mengenalkan mereka kepada keindahan alam. Yang pasti tujuan kita untuk menjadikan para siswa menjadi siswa-siswa berkualitas,” jelasnya.

Dalam kelas Royal Islamic School, para siswa juga akan diberikan fasilitas internet, sehingga kedepan para siswa juga akan mampu dalam memahami teknologi. “Namun para siswa juga akan tetap kita batasi dalam hal ini. Karena, selain memberikan pemahaman terkait bahasa dan mendidik akhlak mereka, kita juga memiliki tujuan untuk membuat para siswa Royal Islamic School dapat paham dan mengerti akan teknologi,” pungkasnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here