Beranda Kriminal Dipergoki, Pembobol Rumah Kosong Ini Berusaha Serang Warga dengan Sajam yang Dibawanya

Dipergoki, Pembobol Rumah Kosong Ini Berusaha Serang Warga dengan Sajam yang Dibawanya

Tanggal : Pukul :
124
0
Tersangka Reza Pahlevi pelaku pembobolan rumah kosong yang berhasil ditangkap anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Minggu (14/4)

Palembang, Detik Sumsel — Reza Pahlevi (28) pelaku pembobolan rumah kosong di
Jalan Trikora, Lorong Tanjung No.2410 RT 1, RW 1, Kecamatan Ilir Timur I Palembang pada Minggu (14/4) sekitar pukul 10 : 30 WIB berusaha menyerang warga dengan senjata tajam yang dibawa nya lantaran aksinya kepergok.

Tapi sempat melukai warga, pelaku berhasil dilumpuhkan kakinya dengan timah panas milik Aipda Anton Darsono anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel yang sedang berada di TKP.

Pelaku Reza Pahlevi warga Lorong Pertemuan No.943 RT 10, RW 04, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju ini bersama rekannya FD (DPO) membongkar rumah milik korban Marlina di Jalan Trikora, Lorong Tanjung, Kecamatan Ilir Timur I.

Saat itu korban bersama keluarganya meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk beribadah di Vihara. Setelah sampai di Vihara korban di telepon oleh adik iparnya memberitahukan kalau rmh korban sudah kemalingan.

Mendapat kabar tersebut, korban langsung pulang ke rumah dan pintu pagar besi rumah nya sudah rusak, pintu terali besi rusak dan gagang pintu kayu juga telah rusak.

Kanit III Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Marjuned mengatakan dua orang pelaku membongkar rumah korban saat korban meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk beribadah ke Vihara.

Saat itu tetangga korban seorang anggota polisi mendengar suara hantaman keras yang berasal dari rumah tetangganya. Lalu dia penasaran untuk mencari sumber suara tersebut.

“Dan terlihat lah dari belakang rumahnya ada dua orang tersangka Reza Pahlevi REZA dan FD (DPO) telah merusak pagar dan sedang berupaya merusak pintu masuk dengan cara mencongkel dan menendang pintu,”katanya.

Melihat hal itu, anggota polisi tersebut mengajak tetangga nya Ardiansyah untuk menggagalkan aksi para pelaku. Namun saat di dekati Ardiansyah dan Aipda Anton para tersangka terkejut lalu mengeluarkan senjata tajam dan berupaya menyerang Ardiansyah.

“Berkat kesigapan Aipda Anton yang melepaskan tembakan terukur ke arah bagian kaki pelaku Reza Fahlevi sehingga pelaku berhasil dilumpuhkan. Sedangkan pelaku lainnya FD berhasil melarikan diri,”terangnya.

Sementara itu dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti dua bilah senjata tajam dan kunci L yang di modifikasi untuk merusak gembok.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here