Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Dipecat Secara Tidak Hormat, Ini Yang Akan Dilakukan Nakes RSUD OI

Dipecat Secara Tidak Hormat, Ini Yang Akan Dilakukan Nakes RSUD OI

Tanggal : Pukul :
4373
0
Dipecat Secara Tidak Hormat, Ini Yang Akan Dilakukan Nakes RSUD OI

Indralaya, Detik Sumsel— Ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang terdiri dari honorer perawat, bidan, analis, sopir ambulance, dan petugas kesehatan lainnya yang dipecat secara tidak hormat pada Rabu (20/5) sore, akan membawa permasalahan ke tingkat pusat.

Hal ini dikatakan langsung oleh salah satu rombongan tenaga honorer tim medis RSUD yang enggan disebutkan nama saat dihubungi via telp, Kamis (21/5).

“Kami beserta rombongan akan membawa hal ini ke pusat untuk mendapatkan hak kami kembali,” katanya.

Baca Juga :   Ratusan Mahasiswa Unsri Terserang Wabah Hepatitis A

Ia dan rekannya berharap bisa kembali bekerja dengan dipenuhi hak-hak mereka selama menangani pasien Covid-19 dan transparansi Direktur RSUD OI dan manajemennya.

“Kami sebenarnya sudah muak dengan ketidak transparanan manajemen RSUD ini dan disini hanya menuntut apa yang menjadi hak kami, bukan harus berakhir pemberhentian secara tidak hormat ini, kami butuh solusi bukan permasalahan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD OI, Rizal Mustopa mengatakan, pihaknya sudah memperjuangkan nasib nakes baik secara lisan mau pun tulisan melalui sidang paripurna kemarin yang langsung didengar langsung oleh Bupati OI.

Baca Juga :   Jelang Berbuka, Polres Muba Bagi Takjil dan Sosialisasi Waspada Covid 19

“Kami sudah berjuang sesuai regulasi dan fakta yang kami dapat, keputusan ada di tangan Bupati, kami menyayangkan keputusan pemberhentian yang diambil Bupati, andaipun sesuai dengan regulasi, setidaknya mempertimbangkan pengabdian yang telah diberikan oleh para nakes selama ini, sementara duduk permasalahan tersebut tidak dikaji secara arif, apalagi kondisi sekarang Kabupaten Ogan Ilir sangat membutuhkan nakes dalam menghadapi Covid- 19,” ucapnya. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here