Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Esteban Vizcarra dibayangi pemain Persebaya. (M. Tohir/detiksumsel)

Dipanggil Timnas, Vizcarra Siap Berikan yang Terbaik

Palembang, Detik Sumsel-PSSI kembali memanggil penggawa Sriwijaya FC untuk memperkuat tim nasional Indonesia. Kali ini, selain Alberto Goncalves dan Zulfiandi, induk olahraga sepakbola di tanah air itu juga memasukkan satu nama lainnya untuk berkostum merah putih, dia adalah Esteban Vizcarra.

Ya, gelandang naturalisasi kelahiran Argentina akhirnya mendapatkan panggilan dari yim Garuda. Eks punggawa Arema FC itu masuk dalam proyeksi skuat yang dipersiapan menghadapi AFF 2018.

Karena itu, pemain bernomor punggung 11 itu pun masuk dalam daftar panggil ketika Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba internasional bertajuk FIFA Match Day, melawan Myanmar pada (10/10) dan menjajal kekuatan Hong Kong, enam hari kemudian.

Baca Juga :   SMA di OKU Laksanakan UNBK Akhir Maret

Dalam surat pemanggilan Timnas yang ditembuskan ke manajemen SFC, Jum’at (28/9) malam melalui email. Esteban akan memenuhi panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia terhitung 7-17 Oktober mendatang.

Menanggapi pemanggilan Vizcarra, Pelatih SFC Subangkit mengaku tidak terkejut. Bahkan menurut dia, eks pemain Semen Padang FC itu layak mendapatkannya. Karena anak asuhnya itu memang memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Dia selalu mampu menjalankan taktik yang ingin dijalankan. Selain itu, penampilannya memang cenderung mengalami peningkatan dari setiap pertandingan yang dihadapinya,”ungkapnya dihubungi, Jum’at (28/9) malam.

Cak Su juga tidak mempermasalahkan pemanggilan itu, karena saat ini kompetisi Liga 1 2018 memang tengah rehat hingga waktu yang tidak ditentukan. Sehingga tidak akan mengganggu persiapan tim.

Baca Juga :   Lantik Tenaga Medis, Haryanto Ingatkan Jangan Tinggalkan Lokasi Kerja

Namun kondisinya akan berbeda, apabila pemanggilan tersebuy bertepatan dengan pertandingan SFC. Seban  dia terpaksa harus berpikir cepat untuk mencari penggantinya.

“Vizcarra bisa bermain di tengah dan sayap, maka dia mampu menjalankan perannya dengan baik bersama Jalilov, terutama di dua pertandingan terakhir SFC,” ujarnya.

Sementara itu, Esteban Vizcarra mengaku cukup terkejut dan tidak menyangka dirinya menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh PSSI, untuk mempetkuat tim nasional Indonesia.

“Tentu saya bangga dengan pemanggilan ini. Secara pribadi saya sangat siap dan akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya untuk membantu timnas Indonesia,”ucapnya singkat. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *