Beranda Kriminal Dipancing Transaksi, Kurir Ekstasi Lima Ribu Butir Ini Diciduk

Dipancing Transaksi, Kurir Ekstasi Lima Ribu Butir Ini Diciduk

Tanggal : Pukul :
350
0
Iwan Saputra kurir pil ekstasi lima ribu butir yang diringkus anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Lima ribu butir pil ekstasi warna pink disita dari tangan tersangka Iwan Saputra alias (24) dalam operasi penangkapan yang dilakukan anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel disalah satu kamar hotel Princess, komplek Ramayana, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Senin (14/1).

Warga asli Kabupaten Jember, Jawa Timur ini ditangkap setelah anggota memancingnya untuk bertransaksi. Saat itu anggota berpura-pura memesan ekstasi kepada tersangka.

Ekstasi sebanyak lima ribu butir ini ditaruh tersangka didalam tas ransel, setelah dipastikan barang tersebut ekstasi. Anggota langsung melakukan penangkapan tersangka saat hendak menyerahkan nya kepada petugas.

Berdasarkan pengakuan tersangka Iwan sudah dua kali mengantar narkoba ke Palembang dari Surabaya untuk pemilik barang haram tersebut ia tidak tahu karena sistem nya sistem ranjau.

“Barang ditaruh disuatu tempat saya ditelpon untuk mengambil nya, begitu juga saat mengantarkan nya ditaruh disuatu tempat untuk upah sekali antar saya diupah 10 juta melalui transfer,”katanya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan tersangka ditangkap setelah anggota menjebaknya melalui Undercover buy, anggota berpura pura memesan ekstasi kepada tersangka. Setelah barang sudah disiapkan tersangka anggota langsung menangkap nya dengan barang bukti ekstasi sebanyak lima ribu butir. Untuk wilayah peredaran barang ini diedarkan wilayah kota Palembang dan sekitarnya.

“Meski pemain tunggal tidak menutup kemungkinan tersangka lima ribu ekstasi ini masih satu jaringan Surabaya dengan tersangka Letto yang ditangkap beberapa waktu lalu. Karena berdasarkan keterangan tersangka dia tidak mengetahui siapa pengirim barang karena yang mengantar nya memakai helm jadi terpaksa tidak mengenalnya,”ucapnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here