Gran Fondo

Dinyatakan Sebagai Pemenang, Poskambling Desa Ulan Pandan Bisa Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Lahat, Detik Sumsel — Pos kambling Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, tahun ini menjadi pemenang lomba pos kambling terbaik di Sumatera Selatan. Setelah dinyatakan sebagai juara pertama, lomba pos kambling yang digelar Polda Sumsel dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 73.

Pos kambling dibawah binaan langsung Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Binmas, AKP Zulfikar ini, berhasil menggeser poskambling terbaik lainnya, setelah melalui berbagai tahapan. Diantaranya melalui penilaian kedisiplinan dari tingkat pengamanan, peralatan, hingga buku tamu bagi setiap warga asing yang datang.

Baca Juga :   Oplos Beras Subsidi, Oknum Kades Ulak Jermun Ditangkap

“Alhamdulillah, tahun ini kita yang menang. Ini juga tidak luput dari perhatian warga Desa Ulak Pandan, yang peduli dalam menjaga Kamtibmas, menjadi polisi bagi diri sendiri melalui pos kamling,” ujar Zulfikar, Kamis (27/6).

Lanjut Zulfikar, kemenangan yang dicapai oleh pos kambling Desa Ulak Pandan ini, tidak lepas dari prilaku masyarakat desa yang peduli terhadap keamanan desa. Terbukti masyarakat setiap malam secara bergantian dan merata, aktif melakukan ronda. Ditambah kelengkapan peralatan pengamanan, pos kambling tertata rapi, bersih, dan indah.

Baca Juga :   Dua Kali Raih Rekor Muri, KUD Barokah Jaya Layak Jadi Contoh

“Masyarakatnya memang aktif, kompak, juga mau menjalankan apa yang kita sampaikan demi keamanan desa. Kita harap pos kambling Desa Ulak Pandan, bisa jadi contoh bagi pos kambling di daerah lainnya,” kata Zulfikar. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Dua Jam Api Berkobar, Sembilan Rumah Jadi Arang

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kiai Marogan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *