Iklan

Detik
Pemprov
Dinsos OI Pasang Stiker Penerima Bansos
Dinsos OI Pasang Stiker Penerima Bansos

Dinsos OI Pasang Stiker Penerima Bansos

Indralaya, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan memasang stiker di depan rumah para penerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial. Menurut Kepala Dinsos Kabupaten OI, H Irawan Sulaiman, rumah yang akan ditempel stiker, antara lain penerima PKH, program Sembako, serta ATM Beras.

Stiker yang sudah dipasang tidak boleh dilepas. ”Apabila stiker dilepas dianggap mengundurkan diri dari program bantuan sosial,” ujar Irawan, Jumat (21/02).

Untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) selama ini per bulan, peserta menerima bantuan pangan senilai Rp 110 ribu, semenjak tahun 2020 mengalami perubahan menjadi program sembako dengan nilai penerimaan meningkat menjadi Rp 150 ribu, berupa beras, telur, ditambah protein hewani termasuk kacang kacangan dan tahu tempe.

Baca Juga :   Regu Penyemprot Disinfektan Diterjunkan ke Kantor Kejati Sumsel

Sementara untuk peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten OI sebanyak 21 ribu jiwa dan peserta penerima sembako berjumlah 31 ribu peserta.

“Uuntuk peserta PKH sekarang di OI berjumlah 21 ribu dan peserta penerima sembako berjumlah 31 ribu,” ucap Irawan. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *