Iklan
Pemprov
Foto bersama, usai menerima audensi GM Telkom (kanan foto)

Dinilai Tidak Terdampak Pandemi, HD Harapkan CSR  Telkom Bantu Warga Kurang Mampu

Palembang, Detik Sumsel –  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru meminta PT. Telkom wilayah Telekomunikasi Sumsel untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, sebagai perusahaan BUMN tentu memiliki dana CSR yang cukup besar. Jika disalurkan dengan tepat, tentu akan memberikan efek kesejahteraan bagi masyarakat.

“Silahkan proritaskan masyarakat Sumsel. Salurkan kepada masyarakat dengan tepat agar membantu masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya saat menerima audiensi General Manager Telkom dan jajaran di ruang tamu Gubernur, Kamis (6/5).

Selain itu, Herman Deru juga mengharapkan PT. Telkom  mendorong anak perusahaannya juga aktif  terlibat dalam aksi sosial pada masyarakat yang terdampak pandemi.

Baca Juga :   Setelah Jadi WNI, Hilton Moreira Pilih Beralamat Disini

“Bisa saja bantuan yang diberikan dalam bentuk kuota internet bagi pelajar. Dengan harapan proses pembelajaran siswa secara daring bisa berjalan dengan baik dan ini tentunya dapat  mengurangi beban orang tua siswa,” tambah Herman Deru.

Herman Deru menilai usaha telekomunimasi merupakan salah satu sektor bisnis yang tidak terdampak dari pandemi Covid-19. Bahkan, meraih keuntungan lebih besar jika dibandingkan sebelum datangnya wabah virus Covid-19 di Indonesia.

“Telkom tidak ikut terdampak dari pandemi Covid-19. Mereka malah mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari tahun sebelumnya karena dimana pendemi semua aktivitas dilakukan secara daring,” imbuhnya.

Baca Juga :   Larangan Tak Digubris, Pedagang Buah Musiman Bermunculan Lagi

Sementara itu, General Manager Telkom Wilayah Telekomunikasi Sumsel, Mustakim Wahyudi menegaskan, Telkom telah memiliki mitra binaan di Sumsel. Mitra tersebut menjadi bagian dari penyaluran CSR perusahaan tersebut.

“Bentuknya beragam yang kita berikan untuk mitra usaha tersebut, mulai dari pedagang pempek, pengusaha ikan lele, songket dan lain sebagainya,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan akses layanan telekomunikasi yang maksimal bagi masyarakat di seluruh wilayah Sumsel.(riil/Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selama Covid-19 Kebutuhan Darah Melonjak

Palembang, Detik Sumsel – Kebutuhan akan darah selama pandemi Covid-19 di Kota Palembang mengalami lonjakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *