Iklan
Pemprov

Dinilai Hilangkan Kenyamanan Pengguna Jalan

Muara Enim, Detik Sumsel- Izin dispensasi kendaraan batu bara dari Pemerintah Provinsi Sumsel yang mengizinkan melintas dijalan umum salah satunya dari Muara Enim – Palembang seakan tak ada hentinya menjadi permasalahan hingga meresehkan warga, karena menjadi biang kemacetan hampir setiap hari.

Akibatnya, dari pantauan dilapangan masyarakat yang melintas dijalan umum menuju Pelembang saat ini seakan sudah hilang hak kenyamanannya. Belum lagi, izin dispensasi melintas kendaraan batu bara ini terus bertahun-tahun diperpanjang, padahal jalan khusus batu bara yang sudah selesai.

“Hampir setiap hari kendaraan pengguna jalan yang mau ke Palembang mengeluh. Kendaraan batu bara seakan jor-joran melintas tanpa ada jarak. Hingga antrian kendaraan batu bara hingga berkilo-kilo meter,” tutur salah satu Warga Muara Enim Zulpadli.

Baca Juga :   Wabup Buka Musrenbang RKPD 2020 Kabupaten Muara Enim 

Ia berharap sebagai masyarakat Sumsel, pihak Pemerintah Provinsi Sumsel dapat meninjau ulang izin yang sudah bertahun-tahun diberikan pada pengusaha transportasi angkutan batu bara. Jika, izin kendaraan batu bara yang semakin lama semakin merajalela melintas. Maka hak mendapatkan kenyamanan bagi pengguna jalan hilang,3 karena harus rela mendapatkan kemacean berjam-jam.

Sekarang kata dia, tidak perlu ada kendaraan kecelakaan jalan umum menjadi macet. Cukup dengan antrian kendaraan batu bara yang melintas tanpa jarak ini membuat jalan padat dan juga terjadi kemacetan. Kemacetan yang sering terjadi diantaranya, di Desa Ujan Mas Baru, Gunung Megang Luar dan Desa Perjito karena melintas rel kereta api dan jalan rusak.

Baca Juga :   Tetap Garap Lahan, Warga Keberatan

“Mudah-mudahan pemerintah memiliki kebijakan bagi masyarakat yang juga memiliki hak sebagai pengguna jalan. Terutama hak kenyamanan melintas dijalan umum,” kata dia.

Sementara itu, Kepal Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH mengatakan, pihaknya akan mengatur lagi kendaraan yang keluar melintas dari Muara Enim.”Ya akan kita atur lagi,” kata Riswandar singkat.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jadikan Desa Sidomulyo Kampung Tangguh Narkoba

Muaraenim, Detik Sumsel- Kepolisian resort Muara Enim jadikan desa Sidomulyo kecamatan Gunung Megang sebagai percontohan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *