Pemprov
H. Aswari Rivai

Dinilai Berpengalaman, Masyarakat Palembang Minta Aswari Rivai Maju Pilwako Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Meskipun pesta Demokrasi di Kota Palembang masih lama, namun masyarakat mulai mencari siapa figur yang tepat, melanjutkan tongkat estafet pembangunan.

Karena menurut Sasly Thamrin, salah satu pengusaha di Kota Palembang, Pembangunan di Kota Palembang, harus dilanjutkan oleh figur yang profesional dan berpengalaman, terutama kepemimpinan.

Hal tersebut jelasnya, karena Palembang merupakan kota besar, dan barometer Sumatera Selatan. Maka ungkapnya, dibutuhkan kualitas pemimpin memiliki ide dan inovasi.

“Mantan Bupati Lahat Aswari Rivai, saya rasa cukup bagus untuk memimpin Palembang ke depan, karena tangan dingin beliau, Lahat bisa tampil lebih maju,”jelasnya saat bincang – bincang dengan awak media, Jum’at (19/2).

Dirinya juga mengajak masyarakat, agar bijak dalam memilih pemimpin, untuk Palembang yang akan datang. Karena nama Palembang sudah sangat bagus.
Hal senada diungkapkan Syahrial Harahap, salah satu tokoh pemuda di Kecamatan IT II, yang menginginkan pemimpin Palembang ke depan memiliki keterampilan yang mempuni.

Baca Juga :   19 Ribu Benih Ikan Baung Ditebar di Sungai Ogan

“Figur Kak Wari saya rasa sangat pas melanjutkan pembangunan di Palembang. Beliau sosok muda yang kaya akan ide dan gagasan,”ungkapnya.

Terpisah, Ketika ditanya terkait permintaan warga Palembang untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan di Palembang H. Aswari Rivai dengan singkat menjawab.

“Jika masyarakat Palembang yang menginginkan, ya saya siap,”ucap Politisi Gerindra ini.

Bicara konsep pembangunan

Ketika ditanya bagaimana cara memajukan Kota Palembang, anggota DPRD Sumsel ini, sedikit memaparkan konsep.

“Palembang itu identik dengan Sungai Musi, dan ini bisa dijual, bagaimana ? harus ditata sedemikian,”ungkap Aswari.

Baca Juga :   Meriahkan Hari Perempuan Sedunia, Ibu - ibu Disekitar Masjid Ki Merogan Gelar Lomba Buat Pempek

Apalagi jelas Aswari Kota Palembang terkenal dengan kuliner, ini juga bisa mendatangkan wisatawan. Tapi diperlukan penataan.

“Pasar Kuto terkenal dengan pusat durian, tapi sayang kurang ditata. Ditata tidak perlu memakan biaya, cukup bersih dan nyaman. Dan itu bisa dilakukan,”jelasnya.

Pada era Gubernur sebelumnya, Palembang sangat diuntungkan dengan adanya Asean Games, tapi sekarang lanjutnya, kita jangan ketergantungan dengan provinsi.

“Tinggal kita fokus pada pembangunan infrastuktur, bagaimana integrasi moda transportasi dengan tempat destinasi wisata, Insya Allah Palembang akan banyak wisatawan yang datang, dan perekonomian meningkat,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Gubernur Targetkan Realisasi Vaksinasi di Sumsel Capai Angka 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel –  Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *