Iklan

Detik
Pemprov
Dinilai Asal Pilih, Pengiriman Atlet O2SN Sumsel Diprotes
Ilustrasi

Dinilai Asal Pilih, Pengiriman Atlet O2SN Sumsel Diprotes

Palembang, Detik Sumsel- Tidak digelarnya seleksi atlet Olimpiade Olahraga siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 dengan alasan tidak memiliki dana menuai kontra dari berbagai pihak. Bahkan, penunjukan perwakilan atlet O2SN Sumsel yang melaju ke nasional dinilai asal tunjuk dan merugikan atlet yang berprestasi.

“Kami sebagai orang tua atlet kecewa dengan kesepakatan Diknas Provinsi bersama 17 kabupaten/kota. Dimana kami selaku orang tua atlet, sekolah pengurus cabang olahraga tidak pernah sama sekali di informasikan baik dari diknas kota maupun provinsi,” ungkap salah satu orang tua atlet, Herman.

Baca Juga :   20 Ribu Warga OKU Akan Menerima BLT

Dikatakan, untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi ini anaknya sudah semaksimal mungkin mempersiapkan diri tapi seleksi ditingkat provinsi ditiadakan dan digunakan sistem tunjuk.
“Jadi untuk apa dilakukan seleksi di tiap kabupaten/kota,” cetusnya.

Menurutnya, Hal tersebut bisa jadi preseden buruk untuk pembinaan atlet di Sumsel dan yang pasti bisa merusak mental atlet. “Atlet yang dipilih tidak berdasarkan prestasi salah satunya di cabor renang putra dimana atlet yang dikirim bukan atlet terbaik di Sumsel dengan data data yang dilampirkan seperti hasil seleksi kejurnas, Sumsel 2018, surat rekomendasi dari sekum PRSI Sumsel, surat rekomendasi kepala dinas kabupaten kota,” ungkapnya.

Baca Juga :   Konsumsi Gula Berlebihan Bisa Bikin Libido Tiarap

Lanjutnya, untuk mengikuti kejurnas harus melalui seleksi sangat ketat bukan hasi tunjuk atau kesepakatan seperti yang dilakukan Diknas Provinsi.

“Untuk itu kami mohon kiranya pihak yang berkompeten dapat mencari solusi agar khususnya atlet cabor renang putra tetap dapat dikirim mewakili Sumsel berdasarkan prestasi,” harapnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Deby

Avatar

Check Also

Jadi Perhatian, Antoni Toha Pertanyakan SOP RS Siloam

Palembang, Detik Sumsel – Hebohnya kasus penganiayaan perawat rumah sakit siloam oleh tersangka JT, menyinta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *