Gran Fondo
Sekretaris PUPR OKI Sujasmin

Dinas PUPR OKI Desak Waskita Perbaiki Jalan Rusak

Kayuagung, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) OKI mempertanyakan komitmen manajemen PT Waskita Karya terkait perbaikan ruas Jalan Sepucuk imbas angkutan material pembangunan tol trans Sumatra.

Sekretaris Dinas PUPR OKI, H Sujasmin menyatakan komitmen untuk memperbaiki jalan ini sudah disampaikan manajemen Waskita Karya. Perbaikan akan dilakukan mulai dari jembatan Kelurahan Mangun Jaya Kayuagung menuju ke SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Kendati demikian, komitmen ini belum dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan belum ada kejelasan hingga saat ini.

Baca Juga :   Soal Kembali Berpasangan Dengan Johan Di Pilkada 2020, Ini Kata Kuryana

“Sampai saat ini kita masih menunggu pertemuan dengan Waskita membicarakan komitmen (perbaikan jalan), khususnya ruas jalan yang dilalui pengangkut material tol, Kamis (25/10).

Berdasar komitmen awal, masih kata Jasmin, perusahaan konstruksi milik negara ini akan mengembalikan jalan yang rusak ke kondisi semula setelah pembangunan tol selesai dikerjakan.

“Tapi untuk jalan yang belum dibangun, Waskita hanya sekadar membantu pemeliharaan saja,” tuturnya.

Sebagai bentuk keseriusan, sebelum memulai pengerjaan tol Trans Sumatera, Waskita Karya telah membuat dokumentasi dan memeriksa jalan yang akan dilalui.

Baca Juga :   Buka Lapak Judi di Acara OT, Kakek Ini Diciduk Polisi

“Kita mengajukan perbaikan jalan yang rusak akibat dilalui, tapi secara teknis urusan Waskita,” jelasnya.

Diketahui, gelombang aksi protes dan keluhan warga terkait kerusakan jalan akibat aktivitas angkut material ini masih sering terjadi. Bahkan sampai saat ini kerusakan Jalan Sepucuk masih saja terjadi dan belum ada perbaikan, kendatipun material tol tk lagi mrlintasi Jalan Sepucuk. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *