Gran Fondo
Ilustrasi

Dinas Lagi “Buntu” Tahun Ini BGL Ditiadakan

Lahat, Detik Sumsel — Beralasan tidak ada anggaran alias kantor lagi “buntu”. Tahun ini bakat muda-mudi Lahat di ajang pemilihan Bujang Gadis Lahat (BGL red), dipastikan tidak bisa tersalurkan.

Mirisnya, tanpa ada pembekalan maupun wadah, muda-mudi Lahat diminta untuk berkreasi sendiri, atau berkreasi di tempat lain.

Hal ini diucapkan langsung oleh Kabid Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Lahat, Rohman Ssos MM, ketika di teras Gedung Pertemuan Lahat, usai mengikuti sidang Paripurna di Gedung DPRD Lahat.

Ia mengatakan, jangan hanya terpaku dengan BGL. Muda mudi bisa menuangkan bakat seni yang ada, di tempat lain.

Baca Juga :   Dikeroyok, Penjaga Malam Tewas Dengan Dua Luka Tusukan

“Tidak ada anggaran untuk BGL, silakan berkreasi ditempat lain,” kata Rohman singkat, sambil meninggalkan perbincangan, Senin (19/11) lalu.

Rohman sempat mencontohkan, muda-mudi lahat bisa berkreasi sendiri seperti yang dilakukan Mabed, membuat wadah berselfy, dan wisata Pelancu. Padahal sudah jelas diketahui bahwa area selfy saat ini, sudah tidak terlalu diminati warga lahat.

Sedangkan pembuatan area wisata seperti Pelancu, dibutuhkan dana yang besar. Pelancu sendiri dibuat menggunakan Dana Desa setempat.

“Kalau begini, Dinas Pariwisata sama saja tidak ada perannya. Hanya menunggu desa-desa melalui program BUMDes, untuk mempromosikan potensi budaya, wisata di lahat,” keluh Ferry Andika, pemuda asal Kota Lahat, Selasa(20/11). (heru).

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Terima Hibah Rp 450 M dari Australia
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Rebutan Wanita Pemandu Lagu, Dua Pemuda di Pagaralam Saling Tikam

Pagaralam, Detik Sumsel- Diduga karena berebut wanita pemandu lagu, seorang pemuda asal Kabupaten Lahat bernama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *