Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Dinas Dukcapil OI Buka Pelayanan Sabtu dan Minggu

Indralaya, Detik Sumsel – Tuntaskan Rekam Cetak KTP el  untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum  2019 Presiden-Wakil Presiden, Dewan perwakilan Daerah (DPD) Pemilihan Legislatif. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kebupaten Ogan Ilir Buka layanan hari sabtu dan minggu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil OI Akhmad Lutfi S.Sos mengatakan sebagai bentuk peningkatan  layanan pihaknya dalam waktu dekat  akan membuka layanan selama tujuh hari dengan kata lain hari sabtu dan minggu tetap buka.

” Pelayanan hari  sabtu dan minggu sedikit berbeda dari hari-hari biasanya, dimulai dari pukul 09:00 hingga 13:00 Wib sedangkan pelayanan sebagaimana biasanya meliputi pelayanan perekaman, pencetakan KTP el, Pembuatan akte Kelahiran, Akte Kematian dan administrasi lainnya,”jelasnya.

Baca Juga :   Jauhari Terpilih Jadi Ketum KONI Ogan Ilir

Lebih lanjut ia mengatakan untuk perekaman KTP el menindaklanjuti Rakornas II di Semarang tgl 13/9/2018, khususnya mengenai sisa penduduk dewasa atau non pemilih pemula yang belum merekam.

“Apabila sampai dengan tanggal 31 Desember 2018 belum merekam juga, kemudian datanya akan terblokir secara otomatis dan akan diaktifkan kembali apabila yang bersangkutan datang melakukan perekaman ke dinas dukcapil atau kecamatan,”ucapnya.

Lutfi menghimbau seluruh masyarakat yang wajib KTP namun belum merekam segera datang ke Kecamatan masing-masing sesuai dengan tempat domisili, pasalnya  KTP el Sangatlah penting untuk menyakurkan aspirasi suara di Pemilu 2019 dan keperluan lainnya.(AL)

Baca Juga :   Aldo Penderita Tumor Paru - paru Butuh Uluran Tangan Dermawan
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *