Beranda Sriwijaya FC Diminta Perkuat SFC, Wijay Siap Bimbing Pemain Muda

Diminta Perkuat SFC, Wijay Siap Bimbing Pemain Muda

Tanggal : Pukul :
1697
0
Wijay merebut bola dari pemain all star Lahat beberapa waktu lalu.

Palembang, Detik Sumsel-Gelandang berdarah India, Wijay, menjadi salah satu pemain yang dipinang Sriwijaya FC untuk turun di babak 32 besar Piala Indonesia melawan Keluarga USU Medan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 30 Januari nanti.

Wijay sendiri membenarkan jika dia sudah dihubungi manajemen Laskar Wong Kito. Pemain berusia 36 tahun ini pun dengan tegas menyatakan kesiapannya membela SFC.

“Saya siap membela SFC di Piala Indonesia ataupun Liga 2 nantinya. SFC sudah menjadi keluarga saya dan kini tim ini butuh saya. Saya juga siap membimbing pemain muda yang akan memperkuat tim,” katanya.

Bagi pemain kelahiran 29 Desember 1992 ini, SFC adalah tim yang berjasa bagi karirnya. Sehingga membuat dia dikenal pecinta sepakbola Indonesia karena  membela Laskar Wong Kito musim 2005-2009.

Baca Juga :   Hadapi Pekan Krusial, Sriwijaya FC Pantang Kalah 

Bahkan meski sudah lama tidak lagi bersama SFC, masyarakat Sumsel bahkan sampai ke pelosok desa masih mengingatnya. Wijay yang saat ini membela Timnas All Star pada ajang Alex Noerdin Cup telah menjalani tour di Kabupaten Muara Enim, Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagaralam.

“Mereka masih ingat saya sebagai pemain SFC. Mereka ramah dan mengajak saya berfoto bersama. Makanya saat SFC butuh saya, tentu saya siap bantu,” ucapnya.

Disinggung soal performa mantan pemain Persebaya ini yang masih tetap terjaga. Wijay mengungkapkan jika ia masih terus menjalani latihan di Medan.

Selain itu, dia juga melatih sekolah sepakbola di Medan. Terus bergelut didunia sepakbola, menjadi rahasia tetap primanya fisik Wijay.

Bersama Timnas All Star pun, Wijay menjadi sang kreator serangan. Selain menjadi otak permainan legenda Timnas Indonesia, Wijay juga bermain cukup lugas dalam menghentikan gelandang tim lawan.

Baca Juga :   Hadapi PSMS di Laga Perdana, EPA SFC U-16 Fokus Benahi Penyelesaian Akhir

“Nanti, kalau sudah waktunya latihan di SFC. Saya izin memperkuat Timnas All Star di Alex Noerdin. Nanti gabung lagi setelah melawan USU Medan,” jelasnya.

Senada disampaikan wing bek Mahyadi Panggabean. Seperti halnya Wijay, Mahyadi juga telah dihubungi manajemen dan siap memberikan kontribusinya di laga melawan Keluarga USU Medan nanti. Wing bek berusia 37 tahun siap diipanggil kapanpun.

“Saya mendapatkan kesempatan kembali di panggil SFC, tentu saya bersedia,” ucapnya.

Dia hanya menunggu panggilan lagi, terkait kapan latihan perdana akan digelar. Sementara menunggu, Mahyadi bersama Timnas All Star lainnya, masih melanjutkan tour di Kota Lubuklinggau. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here