Detik
Peserta rembuk bersama gubernur Sumsel yang dugelar untuk mencari solusi terkait permasalahan Sriwijaya FC berfoto usai acara.

Diminta Gubernur Mundur dari SFC, Muddai : No Comment

Palembang, Detik Sumsel-Untuk meredam konflik dan gejolak yang terjadi di masyarakat dan fans, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta Muddai Madang beserta jajarannya mundur dari manajemen klub Sriwijaya FC.

Hal itu terungkap dalam acara Rembuk Bersama Gubernur Sumsel dengan tema “Mewujudkan masa depan Sriwijaya FC sebagai klub yang sehat dan profesional”di Hotel Horison, Palembang, Senin (14/1) malam.

“Saya minta Pak Muddai mundur, saya ingin konflik ini berhenti. Ibarat kaki terinjak paku, karatan. Dicabut sakit, dibiarkan tetanus,”pinta Deru.

Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah tokoh olahraga dan sepakbola di Sumsel tersebut, gubernur berkisah panjang lebar tentang pentingnya menjaga eksistensi SFC.

Baca Juga :   Amankan Mudik Lebaran, Polres OKU Terjunkan Timsus

Kemudian, Gubernur meninggalkan acara tersebut lalu menyerahkan mandat ke Sekda Nasrun Umar untuk melahirkan rekomendasi terbaik untuk SFC, kecuali rekomendasi pembubaran klub dalam acara tersebut.

“Pak Muddai telah menyatakan akan serahkan sahamnya kepada pak Herman Deru, tapi bukan sebagai gubernur tapi sebagai pribadi. Nanti kepada siapa gubernur menyerahkan tongkat estafet ya setelah ini akan diputuskan,” kata eks manajer SFC ini.

Setelah pernyataan tersebut, Muddai Madang yang juga hadir pada acara tersebut menyatakan pamit meninggalkan acara, yang langsung dikejar Sekda Nasrun Umar.

Baca Juga :   Bakal Dihadapkan Soal Pilihan Ganda dan Uraian

“No coment, silakan tanya ke yang lain,” kata Muddai bergegas meninggalkan kerumunan wartawan yang menghadang sebelum masuk lift.

Lalu, Sekda melanjutkan acara di ruang hotel dan menyatakan ke para tamu undangan akan dilakukan serah terima surat pernyataan, pelimpahan aset, hingga pembentukan tim pormatur manajemen. “Tentunya kita sepakat proses ini tidak bisa selesai malam ini,” ujar Nasrun menutup acara.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Insiden Tongkang Hantam Rumah Warga, KSPO Panggil Agen Kapal

Palembang, Detik Sumsel — Insiden kapal tongkang Pulau Tiga yang menabrak rumah warga di pinggir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *