Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Dilarang Pulang Kampung, 1 Pasangan Catin Di Lahat Tunda Nikah

Dilarang Pulang Kampung, 1 Pasangan Catin Di Lahat Tunda Nikah

Tanggal : Pukul :
285
0
Dilarang Pulang Kampung, 1 Pasangan Catin Di Lahat Tunda Nikah
Kepala KUA Kecamatan Lahat, Khairul SAg, saat memberikan ceramah pada catin. Foto Istimewa.

Lahat, Detik Sumsel — Wabah Covid – 19 atau Virus Corona, bukan hanya mulai mempersulit perekonomian warga di Kabupaten Lahat. Peraturan dilarangnya pulang kampung, ikut memberikan dampak. Bahkan ada satu pasang calon pengantin (Catin red) di Kota Lahat, memilih menunda prosesi akad nikah yang tidak lama lagi akan digelar.

“Hanya satu pasang Catin pada bulan maret ini, yang menunda akad nikah. Bukan batal, itupun alasannya karena sama-sama sedang bekerja di Jakarta, dan tidak bisa pulang,” terang Khairul, Kepala KUA Kecamatan Kota Lahat, Senin (30/3).

Baca Juga :   Positif Covid-19 Hari Ini Kembali Bertambah 17 Orang

Lanjut Khairul, kendati saat ini ditengah pandemi virus corona, pihaknya masih melayani apabila ada Catin yang akan melangsungkan akad nikah. Baik di balai nikah KUA, ataupun di luar KUA. Hanya saja, ada beberapa protokol yang harus diterapkan. Seperti, orang yang mengikuti prosesi akad nikah, tidak lebih dari 10 orang.
Saat ijab kabul, wali nikah dan calon pengantin laki laki menggunakan masker juga sarung tangan.

Baca Juga :   RSUD Lahat Jadi Rujukan Tangani Pasien Virus Corona

“Bulan maret ini ada 77 pasang catin yang melangsungkan akad nikah. Tapi harus mengikuti protokol, tempat prosesi akad nikah ditempat terbuka, atau di ruangan yang berventilasi sehat,” jelasnya. (heru).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here