Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Dikira Penculik, Perempuan Paruh Baya Ini Rupanya Alami Gangguan Jiwa

Dikira Penculik, Perempuan Paruh Baya Ini Rupanya Alami Gangguan Jiwa

Tanggal : Pukul :
991
0
Dikira Penculik, Perempuan Paruh Baya Ini Rupanya Alami Gangguan Jiwa
Destriana, orang dengan gangguan jiwa dikira penculik saat diamankan. Foto Istimewa.

Lahat, Detik Sumsel — Beredarnya foto-foto pelaku penculikan terhadap anak yang tersebar di media sosial, membuat warga di Kabupaten Lahat jadi resah. Apalagi warga mencurigai ada salah satu pelaku di foto tersebut, sudah berada di Lahat.

Seorang wanita paruh baya yang sempat dicurigai tersebut, terpaksa diamankan. Pasalnya, wanita berambut panjang warna putih terlihat mirip dengan salah satu foto yang menyebar. Kecurigaan warga bertambah, lantaran wanita tersebut mondar mandir di depan salah satu Sekolah Dasar (SD), yang ada di Kelurahan Pasar Baru, Kota Lahat.

Baca Juga :   Tang Pekerja Reklame Jatuh Menancap Dikepala Bocah SD

“Tidak benar kalau yang bersangkutan penculik, dan tidak ada buktinya. Sudah sempat kita amankan dan kini sudah dibawa ke Dinas Sosial. Wanita tersebut diduga alami gangguan jiwa, dan merupakan warga Tanjung Sakti, Lahat,” terang Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, SIK9 melalui Paur Humas Polres Lahat, Iptu Sabar Tonoet, Selasa (28/1).

Sabar berharap warga tetap waspada dan melaporkan jika memang ada yang mencurigakan. Warga juga diminta jangan asal menyebar informasi melalui media sosial, jika belum diketahui kebenarannya. Karena hal itu malah menimbulkan keresahan.

“Sekali lagi kami sampaikan, jika wanita yang sempat diamankan tersebut menderita gangguan jiwa, bukan penculik,” tegas Sabar.

Baca Juga :   Tidak Terima Teman Ditahan, Periyadi Rusak Rumah Manager PT SMS

Semantara, Camat Tanjung Sakti Pumi Awang Firmansyah membenarkan, jika wanita tersebut bernama Destriana, warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat. Diketahui memang selama ini mengalami gangguan jiwa. Pihaknya sudah menghubungi Kades dan pihak keluarga untuk menjemputnya.

“Memang dia itu sudah lama pergi meninggalkan desa, selama ini tidak terlacak oleh keluarga dan baru hari ini diketahui. Selama ini berpindah-pindah lokasi, dan baru sekarang terlihat di Lahat,” terangnya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here