Gran Fondo
Foto: Net

Diikuti Klub Mancanegara

Jakarta, Detik Sumsel- Kejuaraan bulutangkis beregu Superliga Junior kembali digelar tahun ini. 13 klub bulutangkis nasional dan internasional siap bersaing memperebutkan empat piala dari dua kategori usia.

Superliga Junior 2018 yang bakal digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Timur, pada 16-21 Oktober mendatang menggunakan format beregu Thomas-Uber di dua kategori usia yakni U-17 dan U-19.

Sistem ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda. Di kategori U-19 memperebutkan Piala Liem Swie King untuk putra dan Piala Susy Susanti untuk U-19 putri.

Baca Juga :   Dorong Sport Tourism, Menpar Tunjuk Konsultan untuk JSC

Sementara itu ada perubahan nama piala di kategori U-17. Bila di tahun sebelumnya piala yang diperebutkan ialah Piala Superliga Junior, untuk event tahun ini penyelenggara mengabadikan nama Hariyanto Arby untuk Piala U-17 putra serta Yuni Kartika untuk piala U-17 putri.

Direktur Superliga, Achmad Budiarto, mengatakan diselenggarakannya turnamen Superliga 2018 untuk mengasah kemampuan para pebulutangkis muda sebelum masuk ke level senior.

“Superliga Junior dapat dijadikan ajang uji coba bagi para atlet untuk bertanding secara beregu. Diharapkan nantinya para atlet sudah terbiasa bertanding secara beregu yang membutuhkan mental kuat, kekompakan, kerjasama, dan soliditas,” ujar Achmad Budiarto. (net)

Baca Juga :   Jaring Atlet Berprestasi, Persinas ASAD Palembang Gelar Kejurkot IV
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM Nahkodai PBVSI Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *