Detik
Direktur PDAM Tirta Lematang Lahat, Hermidi, ketika mengecek kondisi intek di Sungai Lematang. Foto Heru/DS

Digulingkan dari Direktur PDAM, “Hermidi” Ini Jelas Melanggar Aturan

Lahat, Detik Sumsel — Kendati hasil uji kelayakan dan kepatutan terhadap direktur PDAM Tirta Lematang, belum dikeluarkan. Sebagai calon tunggal, Cholil Mansyur, yang tak lain kakak kandung Bupati Lahat, Marwan Masnyur. Nampaknya benar-benar akan menempati kursi Direktur PDAM, menggulingkan Hermidi yang kini sedang menjabat.

Padahal secara jelas, Cholil yang dulunya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat, dan sempat mendekam di penjara akibat kasus korupsi ini. Belum memiliki misi dan program yang jelas, untuk menciptakan PDAM Sehat seperti yang diucapkannya.

Baca Juga :   Tercepat Disahkan, APBD Muba Tahun Depan Rp 2,7 Triliun

“Beri saya waktu satu minggu setelah dilantik nanti, untuk paparan soal program dan target kerja,” ujar Cholil, Kamis (18/10) lalu, dihadapan penguji.

Menanggapi kondisi ini, Hermidi selaku Direktur PDAM saat ini mengatakan, pada dasarnya pergantian ini tidaklah sesuai dengan PP 54 tahun 2017 dan Permendagri No 37 tahun 2018. Tentang tata pengangkatan dan pemberhentian dewan pengawas dan Direksi BUMD/PDAM.

“Kondisi saat ini, jelas melanggar aturan. Secara pribadi, silakan saja, kalau ada yang lebih mampu,” ucap Hermidi, via seluler, Jumat (19/10).

Baca Juga :   Berebut Lahan Parkir, Alex dan Dedi Duel Satu Lawan Satu

Selama era kepemimpinannya di satu tahun tiga bulan ini. Program-program yang dicanangkannya ketika uji kelayakan dahulu, sedikit banyak sudah tercapai. Meliputi pembenahan di tubuh pegawai, administrasi, keuangan, kesejahteraan pegawai. Hingga pelayanan dan penanganan keluhan dari pelanggan.

“Visi misi saya saat itu, sudah sesuai dengan capaian saat ini. Hanya butuh waktu saja, karena target saya dulu selesai tahun 2020,”ucap Mantan manager CSR PT Musi Hutan Persada ini. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *