Iklan
Pemprov
Randi Aritama SH mendampingi kliennya Alnaura saat membuat laporan di Polda Sumsel

Difitnah, Selegram Laporkan Temannya Ke Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Ditemani kuasa hukumnya Randi Aritama SH selebgram Alnaura Karima Pramesti (29) melaporkan YS dan MF ke Polda Sumsel Jumat (19/3/2021 malam. Laporannya sudah diterima dengan Nomor STTLP/277/III/2021/SPKT Polda Sumsel.

Alnaura melaporkan YS dan MF ke Polda Sumsel atas dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan YS dan MF, melalui media sosial (Medsos) Instagram pribadinya.

Kuasa Hukum Randi Aritama S.H. mengatakan ia mendampingi kliennya Alnaura ke Polda Sumsel membuat laporan dua orang selebgram berinisial Ys dan MF yang diduga telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik atau fitnah kepada kliennya melalui media sosial Instagram pribadi terlapor itu.

” YS dan MF sudah melakukan pencemaran naik baik atau fitnah kepada klien kami, yang dilakukannya melalui postingan di media sosial Instagram. Dimana terlapor ini menyebutkan nama klien kami,” ujarnya kepada wartawan Jum’at (19/3/21)

Baca Juga :   Kepemimpinan HIPMI Sumsel Diambil Alih Caretaker

Dikatakan Randi karena perbuatan terlapor membuat kliennya mengalami kerugian materil dan immateril, mengalami kerugian Rp 200 juta karena nilai jual usaha klien menjadi sepi. Pihaknya juga menuntut immaterilnya 300 juta sehinggal totalnya menajdi 500 juta.

“Karena pencemaran nama baik dan fitnah tersebut membuat usaha klien kami megalami kurigan tersebut hingga ratusan juga, karena terdampak oleh postingan yang dilakukan oleh YS dan Mf,”bebernya.

Sementara Alnaura mengungkapkan, awalnya terjadi pencemaran nama tersebu berawal dirinya dan terlapor sama sama menjual barang sehingga terjadilah persaingan bisnis.

Kemudian YS dan MF menjelek-jelekan Alnaura di akun Instagramnya dan diundang di stasiun tv lokal mereka masih menjelek-jelakan dirinya dan temannya.

Kebetulan dirinya tidak sendirian ada temannya juga yang menjadi korban dugaan pencemaran nama baik. Jadi disini kami berdua membuat dua laporan, dimana didalam acara tv loka tersebut kedua terlapor tidak hanya menjelekan dirinya melain bersama temanya juga.

Baca Juga :   Istri Bupati OKU Timur Tutup Usia

“Disini tidak hanya saya membuat laporan ada teman saya juga yang menjadi korban pencemaran naik baik. Jadi kami membuat dua laporan di Polda Sumsel dan terlapor juga sama YS dan MF,” bebernya.

Lanjutnya Nauara, bahwa dirinya dengan selebgram tersebut kenal tapi tidak menyangka kalau mereka menjelek-jelakan kalau dirinya tidak membayar nota pembelian barang yang dibuat di Instagram dan diacara TV lokak. Atas kejadian itu dirinya pun mengalami kerugian hingga ratusan juga berdampak penjual dimilik korban.

“Saya kenal sama mereka berdua sangat kaget kalau mereka menusuk saya dari belakang, atas kejadian tersebut saya mengalami kerugian hingga ratusan juta. Karena pencemaran nama baik berdampak penjual sehingga saya membuat laporan ke Polda Sumsel,” tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Targetkan Hanura Pagaralam Lima Kursi di Pileg 2024

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah sukses menggelar menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *