Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Aminuddin SH MH kuasa hukum Jawani menunjukkan bangunan kamar mandi yang diduga dirusak ERL

Diduga Melakukan Pengrusakan, Oknum Anggota Polisi Dilaporkan Warga

Palembang, Detik Sumsel — ERL oknum anggota Polda Sumsel ini dilaporkan Jawani (64) salah satu warga Jalan Ki Marogan, Lorong Setia, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati diduga dalam kasus pengrusakan bangun secara bersama di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel Jumat (28/6) malam.

Ditemui dikediamannya, Jawani menceritakan rumahnya dan rumah ERL memang bersebelahan, ERL melakukan pengrusakan bangunan kamar mandi yang ada dibedeng miliknya saat dirinya sedang tidur siang.

“Bedeng milik saya jumlahnya lima pintu bersebelahan dengan tanah ERL. Kelima kamar mandinya dirobohkan ERL bersama temannya dengan menggunakan bogem anak saya yang melihat langsung memberitahukan nya kepada saya,”ujar Jawani Sabtu (29/6).

Baca Juga :   100 Hari Program Kerja HDMY Cukup Memuaskan

Lanjut Jawani, meski kamar mandi bedeng miliknya mengalami kerusakan dirinya tidak melakukan perlawanan dirinya lebih memilih menempuh jalur hukum bersama kuasa hukumnya Aminuddin SH MH melaporkan ERL dua laporan sekaligus yakni pidana umum dan bidang Profesi dan Pengamanan karena ERL tercatat anggota polisi yang masih aktif.

“Dengan laporan yang saya, saya meminta keadilan agar hukum ditegakkan meski ERL anggota polisi harus bertanggung jawab dengan perbuatannya,”bebernya.

Kuasa hukum Jawani, Aminuddin SH MH mengatakan kasus pengrusakan bangunan secara bersama yang dilakukan oleh ERL terhadap bangunan milik klien nya sudah dilaporkan dua laporan sekaligus pidana dan institusi Polri dalam hal ini bidang Propam dan laporannya sudah diterima.

Baca Juga :   Hadapi Kondisi Wabah Covid 19, Istri Cik Ujang Jangan Saling Hujat dan Menyalahkan

“Bangun kamar mandi dibedeng klien kami memang bersebelahan dengan tanah ERL, klien kami sudah lama tinggal disana, sedangkan terlapor ERL baru sekitar tujuh tahun yang lalu,”ujarnya.

Dirinya berharap laporan yang dibuat oleh klien nya segera ditindaklanjuti dan ERL bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya laporan korban dalam kasus pengrusakan bangunan. Saat ini laporan nya masih akan dilakukan penyelidikan terlebih dahulu.

“Kami juga akan lakukan pengecek sejauh mana laporan yang disampaikan oleh masyarakat,”singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Hari Kedua Ops Zebra Musi, 50 Pelanggar Lalu Lintas Ditilang

Baturaja, Detik Sumsel — Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Musi tahun 2020, Sat Lantas Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *