Pemprov
PANTAU BERUANG : Saat pihak Terkait memantau lokasi beruang masuk perkampungan warga.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Diduga Kehabisan Stok Makanan, Beruang Hitam Masuk Perkampungan

Pagaralam, Detik Sumsel – Warga Dusun Sukajadi, Kelurahan Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah dibuat panik dan ketakutan oleh kedatangan seekor beruang hitam besar yang masuk perkampungan warga.

Informasi yang berhasil dihimpun, kemunculan beruang besar tersebut pertama kali dilihat warga tak jauh dari Masjid Baiturrahman Sukajadi, yang masuk ke dalam kebun warga, Kamis (28/2) pagi.

Kemunculan hewa buas tersebut sontak membuat warga takut dan khawatir, terlebih keberadaan kebun yang hendak dijadikan lokasi beruang singgah, tak jauh dari pemukiman warga setempat.

Baca Juga :   Abaikan Putusan MA, PT SBWP Belum Bayar Upah Karyawan

Salah satu warga pemilik kebun Sas (57), mengaku, selain cemas dan takut juga sempat tak menyangka dengan kemunculan beruang hitam besar tersebut dari hutan.

“Saat pertamakali di lihat, beruang itu sedang menaiki pohon nangka, langsung saya kontak anggota Polsek Dempo Tengah, saat petugas dan warga ke lokasi, beruang itu langsung berlari menjauh masuk kedalam hutan kembali,”ujarnya.

Sementara, Camat Dempo Tengah Dra Rismawati menyatakan, dengan kemunculan binatang buas yang masuk perkampungan warga tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

Baca Juga :   Baturaja Fun Cat Show Ajang Memperkenalkan Jenis Kucing Ke Masyarakat

“Kita duga di habitat aslinya beruang ini, sudah kehabisan stok makanan, jadi mencari sumber makanan baru, apalagi di kebun warga ini banyak tanaman durian dan nangka,”ungkapnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Masih Gunakan Data Lama, DPRD Minta Dinsos Segera Perbaiki Data Penerima Bansos

Pagaralam, Detik Sumsel- Masih banyaknya data penerima bansos yang sudah tidak sesuai ditahun 2020 lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *