Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Jasad Riko korban pembunuhan saat dibawa dari rumah sakit Bhayangkara Palembang menuju kerumah duka

Diduga Dendam, Penjual Mie Tek – tek Dibunuh dengan Belasan Luka Tusuk

Palembang, Detik Sumsel — Diduga persoalan dendam, membuat Rahmat alias Riko (24) ditemukan tewas bersimbah darah dengan belasan luka tusukan senjata tajam ditubuhnya.

Penjual mie tek-tek yang biasa mangkal di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, ditemukan oleh warga dalam keadaan tewas terkapar di kawasan Lorong Sungai Tawar 3 Kelurahan 29 Ilir Kecamatan IB II Palembang, Minggu (11/11/2018) dini hari.

Kuat dugaan korban dihabisi oleh pelaku yang dikenal nya di lokasi kejadian. Karena dari luka tusukan yang cukup banyak mencapai 19 lobang kuat dugaan pelaku menaruh dendam dengan korban.

“Kalau Riko ni aslinya dari Lubuklinggau, baru setengah tahun lah dio ni jualan mie tek-tek di BKB. Dak tahu juga kami apa penyebab Riko ni meninggal ditusuk, dan kata dokter luka tusuknya ada sebanyak 19 lobang,” ujar Fa’i (43), paman korban, ketika dibincangi di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Palembang Minggu (11/11) siang.

Baca Juga :   Perbaikan Jalan, Masyarakat Harus Mengalah

Sepengetahuan mereka memang sebelumnya sekitar beberapa minggu lalu korban sempat bercerita kalau dia pernah ribut dengan orang lain karena masalah sering dimintai uang saat berjualan di BKB.

“Pernah cerita Riko ni, kalau dia sering dimintai uang saat mangkal di BKB, tapi dikasihnya terus lima ribu dan 10 ribu. Waktu itu Riko sempat berkelahi karena sering dimintai uang, tapi setelah itu berjualan seperti biasa,” ujar Fa’i.

Sementara itu menurut Juwina (50) mertua korban mengatakan, semasa hidupnya menantu nya tak banyak ulah. Selama ini korban Riko tinggal di rumah kontrakannya di kawasan Kelurahan 20 Ilir D1 Kecamatan IT I Palembang. Namun memang sering ke rumah mertua di kawasan 27 Ilir.

“Riko ini anaknya ada satu orang dan sudah setengah tahun jualan di mie tek-tek di BKB. Waktu itu Riko memang keluar rumah duluan sekitar jam dua siang untuk jualan. Setelah itu kami dapat kabar Riko ditujah orang. Kami lihat tempat jualannya di BKB masih ada sekitar jam 11 malam,” ujar Juwina.

Baca Juga :   Ingin Tahu Potensi Desa di Lahat, Cukup Buka Cahaya Smart City

Kapolsek IB II Palembang Kompol Agus Hairudin didampingi Kanit Reskrim Ipda Hermansyah mengatakan, mendapati laporan adanya temuan mayat dengan luka tusuk Sajam, petugas langsung meluncur ke TKP.

“Untuk motifnya, diduga karena dendam dan pelakunya satu orang. Ini berdasarkan Keterangan ini dari pihak keluarga korban yang mengatakan memang sebelumnya korban sempat berkelahi dengan orang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, sebelum korban tewas dengan kondisi luka tusuk sajam, diketahui korban memang sempat kumpul dengan orang lain yang diduga pelaku. Ketika itu korban sempat ribut dan ditusuk satu kali pada bagian perut.

“Pelakunya masih dalam pengejaran petugas. Kami juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti buktinya di TKP. Pastinya petugas bergerak dengan cepat dalam ungkap kasus ini,” ujarnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Libur Panjang Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palembang Kayuagung Naik

Palembang, Detik Sumsel — Tol Palembang Kayuagung mengalami peningkatan volume traffic selama libur panjang. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda