Iklan

Detik
Pemprov

Diduga Buku LHP Hasil Audit BPK Dimanipulasi oleh BPKAD OI

Indralaya, Detik Sumsel – Diduga buku laporan hasil pemerikasaan (LHP) dari audit BPK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah melaui rapat paripurna di DPRD Kabupaten Ogan Ilir dimanipulasi oleh Badan Pengelolaan Keuangan Anggaran Daerah (BPKAD) OI. Hal ini disampaikan langsung oleh anggota DPRD OI Komisi IV, Suharmawinata saat berlangsungnya rapat sidang rapat paripurna VII DPRD Kabupaten Ogen Ilir tahun sidang 2019 dalam rangka pembahasan raperda tentang perubahan APBD OI Tahun Anggaran 2019, Selasa (27/8).

“Saya ingin mempertanyakan tujuan dari pihak BPKAD mengambil buku LHP dari Sekretariat DPRD tiga bulan yang lalu dan hari ini baru dikembalikan, takutnya angka hasil audit BPK tersebut dimanipulasi,” katanya.

Baca Juga :   Supriadi Babak Belur Dihajar Warga Kampungnya Sendiri

Menurutnya buku LHP tersebut sudah dibahas dan disahkan melalui rapat paripurna, jika adanya perubahan di buku LHP akan menjadi pertanyaan ada apa dan kenapa diubah.

“Karena saya mempunyai rekaman dari Sekwan buku LHP tersebut dipinjam untuk diubah dan jelas kami DPRD kena akan sanksi hukum dari perubahan yang dilakukan BPKAD ini,” terangnya.

Sementara, Bupati OI, Ilyas Panji Alam saat ditanyakan langsung oleh Swarmawinata pada berlangsungnya Rapat Paripurna tersebut mengatakan akan menanyakan langsung ke OPD terkait.

Baca Juga :   Tabrak Dermaga Dishub Muba dan Dermaga KSOP, TB Sari Utama Siap Perbaiki

“Nanti saya akan tanyakan OPD terkait masalah pengambilan buku LHP,” kata Bupati OI dengan santai menjawabnya.

Saat dikonfirmasikan dengan pihak BPKAD bagian Akuntansi, Febri membatah terkait perihal tersebut. “Kami tidak mengambil buku tersebut apalagi untuk mengubah angka LHP tersebut,” terangnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang: Silakan Open House Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Lahat, Detik Sumsel – Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengingatkan kembali masyarakat, selama merayakan Idul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *