Iklan

Detik
Pemprov
Didepan Ayahnya, Joni Tewas Diterkam Buaya Muara
Anggota Polairud Polda Sumsel dan TNI AL saat mengevakuasi tubuh Joni yang tewas diterkam buaya muara

Didepan Ayahnya, Joni Tewas Diterkam Buaya Muara

Palembang, Detik Sumsel — Teror buaya masih menghantui warga Banyuasin khususnya yang tinggal diperairan Sungai Bungin, Muara Sungsang. Joni salah satu nelayan setempat tewas dimangsa buaya muara saat sedang mencari ikan Rabu (3/6) sekitar pukul 13.30 WIB.

Asidin (58) ayah Joni yang melihat anaknya diterkam buaya sempat memberikan pertolongan dengan terjun ke sungai tapi usahanya sia – sia.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Yohanes S Widodo mengatakan korban tewas diterkam buaya muara setelah selesai memasang jaring ikan karena korban merupakan nelayan. Korban bersama ayahnya korban diterkam buaya saat mencuci kaki dari atas perahu.

Baca Juga :   Didukung 36 Voter, Hendri Zainuddin Kembalikan Formulir Caketum KONI Sumsel

“Waktu korban mencuci kaki itulah korban disambar buaya muara. Ayah korban yang melihat langsung memberikan pertolongan dengan menyelam untuk mengejar buaya yang menarik anaknya. Karena buayanya banyak ayahnya juga diserang balik,” kata Widodo.

Akibat dari serangan buaya Asidin mengalami luka di punggung dan tangan karena digigit buaya ia selamat setelah naik ke perahu.

Joni yang diseret buaya akhirnya hilang. Asidin yang melihat anaknya hilang kemudian meminta pertolongan dengan warga di lokasi dan Polisi Perairan.

“Korban Joni ditemukan malam nya sekitar pukul 21.30 WIB, Rabu (3/6). Dalam keadaan sudah meninggal dunia,”tuturnya.

Baca Juga :   Musholla Berusia Setengah Abad di Jalan Depaten Baru yang Terbakar Rupanya Disabotase

Evakuasi korban Joni kata Widodo sedikit menegangkan karena tidak mudah untuk menarik mayat korban dari permukaan air. Karena buaya yang menyerang korban masih bertahan.

“Tubuh korban masih di gigit oleh buaya. Untuk menarik tubuh korban anggota terpaksa melepaskan dua kali tembakan baru dilepaskan,”terangnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Lubang di Jalur Perkantoran Pemkot Pagaralam Bahayakan Pengendara

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu akses jalan menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Pagaralam, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *