Beranda Banyuasin Dicari Sosok Profesional untuk jadi Direktur PDAM Tirta Betuah

Dicari Sosok Profesional untuk jadi Direktur PDAM Tirta Betuah

Tanggal : Pukul :
492
0

Pangkalan Balai, DetikSumsel – Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kabupaten Banyuasin untuk mendaftar dan mengikuti seleksi calon Direktur PDAM Tirta Betuah.

Langka ini dilalukan, dalam upaya Pemkab Banyuasin melakukan revitalisasi PDAM Tirta Betuah, agar layanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin bisa berjalan dengan baik.

Asisten II Setda Pemkab Banyuasin H Kosarudin didampingi Staf Khusus bidang investasi Ardiansyah mengatakan pendaftaran peserta calon Direktur dibuka mulai tanggal 5-12 Maret 2019, seleksi administrasi tanggal 13 Maret, UKK 14-15 Maret, laporan hasil seleksi ke Bupati Banyuasin tanggal 18 Maret dan tanggal 18-20 Maret pengumuman peserta.

“Syaratnya ada 11 item diantaranya Pengalaman minimal 5 tahun dibidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, dibuktikan dengan surat keterangan dari perusahaan yang bersangkutan. Kemudian Membuat makalah atau rencana bisnis tentang perencanaan penyehatan PDAM Tirta Betuah kedepan, “terangnya.

Dalam melalukan seleksi ini terang Kosarudin, Bupati sudah menunjuk lima orang yakni Sekda,Asisten II,Kepala Dinas Perkimtan, Kepala BKPSDM dan Staf Khusus bidang Investasi. ” Peserta dibuka umum siapapun bisa, dan ini bagian dari upaya Pemkab Banyuasin untuk mencari sosok Direktur yang profesional yang diharapkan mampu melakukan pembenahan dari PDAM Tirta Betuah ini, “katanya.

Selama ini, Direktur PDAM Tirta Betuah Banyuasin dijabat oleh ASN yang juga merangkap jabatan struktural di Pemkab Banyuasin. Namun kedepan lanjut Kosarudin Bupati menginginkan orang-orang yang profesional dan berpengalaman sehingga perusahaan daerah ini bisa berjalan sesuai harapan.

“Persoalan PDAM Tirta Betuah ini cukup komplek mulai dari manajemen, SDM hingga persoalan lainnya. Maka butuh sosok Direktur yang berpengalaman dan profesional agar bisa berjalan dengan baik dan bisa membuat PDAM ini menjadi perusahaan yang sehat, “tegasnya.

Bupati Banyuasin H Askolani menegaskan bahwa pembenahan layanan air bersih merupakan salah satu target di masa kepemimpinannya untuk diselesaikan. Maka beberapa langka telah dilakukan mulai dari analisa hingga pendampingan dari Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM).

“Saya ingin persoalan air bersih ini tuntas di tahun pertama ini, maka dari sejak awal kita sudah ambil sejumlah langka strategis. Mudah-mudahan bisa berjalan baik dan masyarakat tidak sulit lagi mendapatkan air bersih, “harapnya. (Faz)

Syarat
1. Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuktikan surat keterangan dari Puskesmas atau rumah sakit pemerintah

2. Berijazah paling rendah S-1 dibuktikan dengan foto copy ijazah yang di legalisir

3. Berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun, dibuktikan dengan foto copy KTP elektronik

4. Tidak pernah di hukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah. Yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang bersangkutan bermaterai

5. Tidak sedang menjadi pengurus Parpol, calon Kepala Daerah atau calon Wakil kepala daerah dan atau calon legislatif

6. Pengalaman minimal 5 tahun dibidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, dibuktikan dengan surat keterangan dari perusahaan yang bersangkutan

7. Membuat makalah atau rencana bisnis tentang perencanaan penyehatan PDAM Tirta Betuah kedepan

8. Daftar riwayat hidup

9. Surat Lamaran bermaterai 600 dibuat tiga rangkap

10. Pendaftaran dibuka mulai 5 -12 Maret 2019

11. Surat lamaran dan persyaratan dikirim atau diantar ke Panitia Seleksi di ruang Bagian administrasi pembangunn Kantor Bupati Banyuasin

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here