Detik
Pemprov
Tersangka Mustakim pelaku pencurian motor milik anggota TNI saat dihadirkan di Mapolsek Gandus Palembang

Dibujuk Teman Curi Motor, Mustakim Ditangkap Warga Lalu Diserahkan ke Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Terbujuk ajakan teman, untuk melakukan pencurian sepeda motor. Inilah pengakuan Mustakim saat dihadirkan di Mapolsek Gandus Sabtu (12/1).

Mustakim sebelum digelandang ke Mapolsek Gandus ia terlebih ditangkap warga setelah aksi pencurian sepeda motor di Jalan Baru Sungai Jong, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus pada Minggu 6 Januari 2019 yang dilakukannya bersama temannya dipergoki warga bahkan ia dikejar warga sampai kerumahnya.

Sebelum melakukan aksinya ia bersama Hendra (DPO) sengaja keliling untuk mencari motor yang akan dicuri. Sampai di
Jalan Baru Sungai Jong, Kelurahan Karang Anyar , Kecamatan Gandus keduanya berhenti yang saat itu sedang ada pesta pernikahan.

“Hendra membujuk aku katonyo payo melok dio, kito nyari duet. Sudah itu dio ngasih aku kunci Letter T. Pas ditempat parkiran kawinan aku disuruhnya rusak kunci motor korban,”ujarnya, saat rilis Polsek Gandus.

Baca Juga :   HD : Pemprov akan Gandeng Semua SMK di Sumsel Menciptakan Booster Signal

Lanjutnya, saat itu ia merusak kunci kontak motor yang terparkir sedangkan Hendra tugasnya hanya mengawasi. Setelah kunci kontak dirusak warga melihat sehingga mereka langsung dikejar oleh warga.

“Aku berlari kerumah aku, dak tahu nyo warga ngejar aku sampai kerumah. Kalau Hendra dak tahu lari kemano,”ungkapnya.

Menurutnya aksi pencurian yang dilakukan nya adalah yang pertama kali Itu pun karena dibujuk Hendra , selain itu ia tidak tahu , kalau sepeda motor yang ia curi adalah milik seorang anggota TNI.

Baca Juga :   Lepas Relawan dan Bantuan Logistik ke Palu

“Idak tahu nian aku kalau motor yang nak kami paling itu punyo tentara, untungnyo aku masih di maafinnyo terus langsung dibawa ke kantor Polisi ,” tutur bujangan ini.

Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitriansyah melalui Kanit Reskrim Ipda Naibaho mengatakan tersangka ini mencuri sepeda motor Yamaha Mio Sporty BG 2489 RU milik anggota TNI yakni Ridwan Effendi (29) yang sedang menghadiri acara pernikahan, Minggu (6/1) . Saat di parkiran datang dua pelaku untuk mencuri , namun dilihat warga.

“Saat dipergoki warga, kedua tersangka melarikan ke rumahnya sedangkan pelaku satunya lagi Hendra (DPO) sudah lari duluan ,” pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Kader HMI Cabang Palembang Resmi Jadi Kandidat Ketum PB HMI

Palembang, Detik Sumsel – Salah satu kader terbaik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, Hary …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *