Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Palembang Dibekali Ilmu Pertolongan, Personil Basarnas Siap Bantu Pemudik

Dibekali Ilmu Pertolongan, Personil Basarnas Siap Bantu Pemudik

Tanggal : Pukul :
314
0
Personil Basarnas Palembang membantu penumpang turun dari kapal cepat di pelabuhan Boom Baru Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Kantor Basarnas Palembang di H – 4 lebaran idul fitri 1440 Hijriyah telah menyiagakan personil nya di beberapa Posko mudik lebaran salah satunya Posko terpadu di Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas melalui Kasi Operasional Benteng mengatakan di pelabuhan Boom Baru Basarnas Palembang menyiagakan peralatan berupa satu unit rif dengan awak nya dua orang sedangkan di Posko terpadu disiagakan dua sampai tiga personil.

“Personil yang kami tempat di Posko terpadu ini sudah dibekali pengetahuan pertolongan pertama pada kecelakaan maupun bencana. Sedangkan Rip yang kami siagakan untuk mengantisipasi jika sesuatu hal yang tidak kita inginkan terjadi terhadap kapal penyeberangan dari Boom Baru menuju ke Pulau Bangka,”katanya kepada wartawan di Posko terpadu pelabuhan Boom Baru Palembang Sabtu (1/6).

Dari pantauan pihaknya dari H – 6 sampai H – 4 di pelabuhan Boom Baru Palembang belum terjadi lonjakan penumpang baik dari pelabuhan Boom Baru dan menuju ke pelabuhan Muntok, Bangka.

“Kami lihat sampai hari ini H – 4 belum terlihat pergerakan penumpang di pelabuhan Boom Baru, kami perkiraan lonjakan penumpang akan terjadi pada H – 3 dan H – 2,”tambahnya.

Lanjutnya, untuk kendala yang dihadapi Basarnas Palembang adalah minimnya jumlah personil yang ditempatkan. Karena menurutnya ideal jumlah personil yang ditempatkan di satu Posko berjumlah enam personil atau satu regu.

“Begitu juga dengan fasilitas masih terdapat kekurangan, kami juga berharap kedepannya kantor Basarnas bisa mengusulkan program penambahan personil maupun fasilitas,”harapnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here