Iklan

Detik
Pemprov
Grand Opening Intan Kerupuk

Dibawah Binaan IKA Lemhannas Sumsel, Intan Kerupuk Siap Ramba Pangsa Pasar Luar

Palembang, Detik Sumsel – Melihat peluang, dan semangat UMKM di Kota Palembang, Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI Sumatera Selatan, melakukan pembinaan setroan industri kerupuk.

Yang mana menurut Ketua IKA Lemahannas RI Sumsel Erry Gustion, Kerupuk khas Palembang sangat dicari masyarakat di luar daerah. Kenapa, karena memiliki ciri khas tersendiri, dibuat dari ikan tenggiri.

“Teksturnya juga gurih, dan renyah. Dan itu saya lihat sendiri,”jelasnya alumni pasca sarjana Unsri ini.

Setelah saya bertemu dengan para pemuda di Palembang, yang memiliki semangat jelas pria yang akrab disapa Bowie, untuk menggali potensi bisnis. Maka dirinya tertarik melakukan pembinaan.

Baca Juga :   Parade Karnaval Budaya

“Kami berkumpul, memikirkan bagaimana kerupuk ini bisa dikemas sebagus mungkin, sehingga memiliki daya tarik, untuk di ekspor keluar,”terangnya.

“Jadi kita berpikir, bagaimana meraup pasar ekspor, sekaligus memperkenalkan kerupuk keluar, maka tercetuslah membuat Intan Kerupuk,”sambungnya lebih lebih lanjut.

Dimana, dalam berbagai kesempatan juga Bapak Presiden Jokowi, selalu menekankan agar seluruh penggiat ekonomi, khususnya UMKM agar lebih mengenalkan produk khas Indonesia.

“Itulah kenapa IKA Lemhannas Sumsel, terpanggil ikut melakulan pembinaan UMKM khususnya di Palembang,”terangnya.

Dilain itu Direktur Intan Kerupuk, Bima Sakti Yoga menuturkan bila, Intan Kerupuk ini merupakan kumpulan beberapa UMKM kerupuk, yang membidik pangsa pasar ekspor.

Baca Juga :   Tunjukan Kartu PWI, Dapat Diskon Servis Motor Honda 50 Persen Selama Setahun

“Kita telah melakukan pembicaraan dengan Supplier Indonesia yang ada di Malaysia. Jadi mohon doa agar kita bisa memperkenalkan makanan ringan khas Palembang ke luar,”jelasnya.

Dikesmpatan yang sama, usai melaunching gerai Intan Kerupuk, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, memberikan apresiasi semangat anak – anak muda di Palembang, yang berani eksis di tengah pandemi.

“Luar biasa idenya, Kerupuk dibuat pakai kemasan khusus, sehingga bisa meramba pangsa pasar luar,”ungkap Politisi Golkar ini.

“Saya minta pemuda yang lain berpikir seperti ini, ayo pikirkan apa saja yang bisa menghasilkan. Yang sejelas, kita siap suport UMKM yang mempunyai ide briliant,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *