Detik
Pemprov
Istimewa

Dibacok Pemalak, Kades Pedamaran VI dan Anaknya Alami Luka Serius

Kayuagung, Detik Sumsel-Kepala Desa (Kades) Pedamaran VI, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Gusman dan anaknya Rio menjadi korban pembacokan yang terjadi di Jembatan Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, OKI, pada Jum’at (26/2/2021) malam.

Akibat aksi pembacokan yang diduga kuat dilakukan kelompok pemuda yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di kawasan itu, keduanya mengalami luka bacok cukup serius di lengan tangan hingga harus dilarikan ke RSUD Kayuagung.

Informasi yang dihimpun dilapangan, pada Jum’at (26/2/2021) sore, Kades bersama keluarganya dengan mengendarai mobil tiba-tiba saja dihentikan sekelompok pemuda yang bermaksud meminta pungli.

Baca Juga :   Dilantik Bupati, Beny Asgara Kembali Pimpin Desa Tanah Merah  

Selanjutnya, Kades dan anaknya keluar dari mobil dan menegur sekelompok pemuda itu. Namun secara spontan, salah satu pemuda membacok kades dan anaknya.

“Kejadiannya sore kemarin. Entah sebab jelas, kades dan anaknya dibacok sekelompok pemuda yang hendak meminta pungli,” kata  Sekretaris Camat (Sekcam) Pedamaran, Gusnadi Osen, Sabtu (27/2/2021).

Atas kejadian tersebut, masih kata Sekcam, kedua korban mengalami luka bacokan dibagian lengan tangan dan dibawa ke rumah sakit.

“Keadaan pak Gusman sudah membaik dan sudah pulang ke rumah. Sedangkan anaknya dibawa ke RSUD Kayuagung untuk mejalani perawatan dan di rontgen,” jelasnya.

Baca Juga :   Tanahnya Dikuasai Warga Kedaton Gelar Aksi Damai

Sementara itu, Kades Pedamaran VI Gusman dikonfirmasi wartawan mengaku kalau dirinya mengalami luka di bagian lengan kanan hingga harus mendapat 6 jahitan.

Sementara anaknya, Rio harus dilarikan ke RSUD Kayuagung karena luka yang dialami cukup serius.

“Anak saya harus menjalani operasi karena luka di bagian atas telapak tangannya cukup dalam dan mendapat 20 jahitan di luar dan dalam,” tuturnya.

Diketahui, informasinya, Ari, salah satu pelaku pembacokan terhadap Kades dan anaknya telah diamankan di Polres OKI dan masih dalam pemeriksaan.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *