Gran Fondo
Bupati Lahat,  Marwan Mansyur SH MM, ketika melantik pejabat Pemkab Lahat. Foto Heru/DS

Diakhir Jabatan, Bupati Lahat Masih Mutasi Pejabat

Lahat, Detik Sumsel — Kendati masa jabatan Marwan Mansyur SH MM, sebagai Bupati Lahat, akan berakhir Minggu besok (9/12). Rupanya tidak menghalangi keinginannya melakukan rotasi, terhadap pejabat eselon 3 dan 4 lingkungan Pemkab Lahat.

Sebanyak 38 pejabat, terdiri lima eselon 3 dan 33 eselon 4, dimutasi. Pelantikan ini merupakan pelantikan terakhir masa jabatan Bupati dan Wabup Lahat priode 2013-2018. Setelah Minggu besok resmi berada ditangan Bupati dan Wabup Lahat terpilih, Cik Ujang-Haryanto, yang dilantik Gubernur Sumsel, Herman Deru.

“Pelantikan ini sudah sesuai mekanisme birokrasi,” kata Marwan, usai pelantikan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Jumat (7/12).

Baca Juga :   Jadi Warga Kehormatan, HD Puji Kemajuan Korps Brimob

Lelaki yang akan kembali berstatus sebagai ASN ini mengungkapkan, meski salah satu daerah dari 171 kabupaten/kota, yang menggelar pilkada serentak 27 Juni lalu, kepala daerah masih tetap bisa menggelar mutasi. Dari banyaknya pejabat eselon 2, 3 dan 4 yang diusulkan untuk mutasi, hanya 38 nama ini yang mendapat persetujuan.

“Yang dilantik hari ini sudah mendapat persetujuan Mendagri,” kata Marwan. Untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan,” ucap Marwan. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *