Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Detiksumsel/Tohir - Chief Marketing Office (CMO) Triplogic, Rowdy Fatah memperlihatkan aplikasi pengiriman barang Triplogic, di kantor Triplogic Palembang.

Di Triplogic dengan Rp 10 ribu Pengiriman Sudah Sampai Tujuan

Palembang, Detik Sumsel – Pertumbuhan bisnis e-commerce yang terus mengalami peningkatan, menjadi daya tarik tersendiri bagi PT Triplogic Semesta Bandung Raya untuk melakukan ekspansi bisnisnya ke Kota Palembang.

Chief Marketing Office (CMO) Triplogic, Rowdy Fatah mengatakan, Palembang dipilih menjadi perwakilan sebab melihat potensi pengiriman makanan tradisionalnya yang sangat tinggi ke berbagai daerah tanah air.

“Dalam satu hari biasa tanpa ada even, pengiriman pempek mencapai 8 ton. Ini yang jadi alasan kami untuk masuk ke Palembang, dan optimis bisa menjadi salah satu pilihan pengiriman logistik terutama kuliner,” jelasnya pada saat pembukaan kantor baru di Cafe and Resto, Rabu (30/01).

Rowdy menjelaskan, peresmian kantor juga bertujuan untuk memajukan bisnis UMKM lokal khususnya dari pengusaha pempek lewat kemudahan pengiriman paket pempek ke berbagai kota di tengah maraknya bisnis kuliner saat ini.

Baca Juga :   Alfamart Sediakan Alat Masak Berkualitas

“Apalagi pempek sebagai salah satu ikon Palembang yang tidak hanya digemari oleh orang Indonesia bahkan sudah sampai Asia Pasifik,” ujarnya.

Pihaknya juga menggandeng pengusaha pempek yang tergabung di Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang (ASPPEK) untuk kerjasama awal.

“Potensinya bagus serta memang masih banyak pengusaha pempek yang terkendala dengan pengiriman. Lewat aplikasi Triplogic, pengirim hanya perlu melakukan pesanan online, lalu akan ada kurir yang mengambil barang ke rumah atau tempat usaha. Untuk pengiriman paket dalam kota pun hanya dikenakan tarif Rp 10 ribu,” jelasnya.

Ia menambahkan, meski harus bersaing dengan perusahaan ekspedisi sejenis yang telah eksis sebelumnya, pihaknya tetap akan bisa mendapat pasar yang cukup bagus di Palembang.

“Kami memang pemain baru di Palembang namun kami yakin akan bisa menjadi pilihan masyarakat karena kami juga sediakan layanan lain yang lebih murah, yakni lewat jasa titip melalui pelancong (traveler) dengan memaksimalkan bagasi pesawat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Manfaatkan Medsos, PS Mall Ubah Strategi Promosi

Tidak hanya itu untuk pemesanan kuliner baik pempek maupun kue yang akan dikirim di dalam kota Palembang, pihaknya menerapkan tarif sebesar Rp 10 ribu untuk per 15 kilogram pengiriman. Misalnya dari Plaju ke KM 12, tetap kita kenakan biaya 10 ribu per 15 kilogram pengiriman.

Ditambahkannya, setelah dua minggu operasional di Palembang kini sudah ada 14 feeder yang bergabung dan selama 2019 kami targetkan 150 orang feeder.

“Feeder ini tugasnya untuk menerima paket yang kami titipkan kepada traveler. Saat ini kami juga sudah ada di 11 kota di Indonesia dan melayani pengiriman ke 58 kota di Indonesia,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Long Weekend, Okupansi Hotel di Palembang Merangkak Naik

Palembang, Detik Sumsel – Libur nasional dan cuti bersama dimanfaatkan warga dengan menikmati liburan di …

One comment

  1. Avatar

    I have noticed you don’t monetize detiksumsel.com, don’t
    waste your traffic, you can earn extra bucks every month
    with new monetization method. This is the best adsense alternative for any
    type of website (they approve all sites), for more info simply search in gooogle: murgrabia’s
    tools

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda