Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Di Sela Giat TMMD 109, Satgas Bersama Dinas Terkait Patroli Masker

Karanganyar, Detik Sumsel — Sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan upaya mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai virus Covid-19, tiga pilar, yang meliputi, Satgas TMMD, Polsek Jatipuro, serta Satpol PP Kecamatan Jatipuro, Karanganyar gelar patroli masker di Pasar Jatipuro.

Serka Prima Windarmiko, salah satu anggota Satgas TMMD menuturkan, kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya penertiban bagi warga masyarakat, baik itu penjual maupun pembeli di pasar yang tidak patuh dalam kewajiban pemakaian masker. ”Kegiatan tersebut juga didasari karena banyaknya pengunjung pasar yang mengabaikan himbauan menggunakan masker,” jelasnya.

Baca Juga :   Ungkapan Hati Bapak Sulkan Setelah Memiliki Rumah Baru

Lebih lanjut, Serka Prima menyampaikan bahwa dalam patrol tersebut, disampaikan juga kepada pedagang maupun pembeli untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

“Pasar selama ini ada kecenderungan terjadi kerumunan pedagang dan pembeli, sering kali mengabaikan protokol kesehatan. Untuk itu mereka harus di edukasi agar bisa memahami pentingnya mematuhi menjalankan protokol kesehatan,” terang Serka Prima. (HR/0727)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Kendal, Detik Sumsel — TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *