Pemprov
Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumsel, Taukhid berfoto bersama usai menyerahkan penghargaan kepada Camat Teluk Gelam OKI H Saparudin

Destinasi Wisata Rumah Limas Seratus Tiang Desa Sugih Waras Raih Penghargaan DJPB Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel-Pelaksanaan pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dan UMKM dan destinasi wisata rumah limas seratus tiang bertempat di Gedung BUMDes Bangkit Jaya Desa Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI, Rabu (2/12/2020) diganjar penghargaan (reward).

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumsel, menyerahkan penghargaan dengan No : Kep- 88/ WPB.07/2020 kepada Camat Teluk Gelam H Saparudin.

“Jadi Kecamatan Teluk Gelam tidak terkenal dengan Danau Teluk Gelam saja, tapi juga ada rumah seratus tiang di Desa Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam,” kata Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumsel, Taukhid, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga :   Kelurahan Sukamoro Belum Terima Surat Suara, Warga Terlambat Nyoblos

Dia mengaku penghargaan atas pelaksanaan pelatihan UP2K dan UMKM ini tercatat dalam dokumen penghargaan Kanwil DJPB Provinsi Sumsel.

Menurut dia, diraihnya penghargaan ini karena Desa Sugih Waras merupakan satu-satunya desa yang melaksanakan UP2K dan UMKM.

“Penghargaan juga diberikan kepada Bapak Kepala Desa (Kades) Sugih Waras Ludi atas dedikasi dan inovasi yang dilakukannya,” terangnya.

Dia berharap semoga kedepannya karya-karya dan rumah seratus tiang di Kecamatan Teluk Gelam makin dikenal khalayak luas hingga keluar OKI, mengingat ini adalah aset daerah Kecamatan Teluk Gelam.(Iyan)

Baca Juga :   Industri Keuangan Sumsel Terus Menunjukkan Trend Positif
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Manfaatkan Hari Hujan, Pelaku Pencurian Gasak HP Karyawan Toko ATK

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pelaku pencurian handphone disalah satu toko penjualan Alat Tulis dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *