Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Banyuasin Desak Usut Tuntas Dugaan Korupsi di DPKD Banyuasin

Desak Usut Tuntas Dugaan Korupsi di DPKD Banyuasin

Tanggal : Pukul :
502
0
Kedatangan para demonstran ini antara lain mendesak pihak Kejari Kabupaten Banyuasin untuk mengungkap tuntas adanya dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banyuasin

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Bertempat di Halaman Kantor Kejari Kabupaten Banyuasin puluhan masa yang tergabung dalam Aliansi masyarakat untuk institusi (AMUNISI) menggelar aksi damai, Rabu (30/10).

Kedatangan para demonstran ini antara lain mendesak pihak Kejari Kabupaten Banyuasin untuk mengungkap tuntas adanya dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2019 yang nilainya sekitar Rp 4,3 Milyar.

“Kami bagian salah satu elemen masyarakat Kabupaten Banyuasin yang tergabung dalam wadah AMUNISI berkomitmen memperjuangkan Nasib Rakyat yang termarjinalkan dari Penindasan dan Deskriminatif oleh Pihak Pengambil Kebijakan,” ujar Toto Priyandi selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi.

Baca Juga :   DPRD Banyuasin Sepakati Rekomendasi LKPJ 2019

Dalam orasinya Toto juga meminta meminta Kejaksaan untuk mengungkap kasus ini hingga ke akar-akarnya dan mendesak pihak Kejaksaan untuk segera memanggil tim Pejabat Pengawas Hasil Pekerjaan (PPHP) dan pihak kontraktor karena kami menduga adanya permainan dalam proses pelaksanaan yang mereka laporkan ke kejaksaan beberapa waktu lalu.

“Kami juga meminta Kejaksaan Negeri untuk mengusut tuntas dugaan penyalahgunaan wewenang dan dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banyuasin kami juga ingin mengetahui sudah sejauh mana pihak Kejari dalam proses penyelidikan pengaduanya yang sudah kami disampaikan beberapa waktu yang lalu,” tambahnya.

Baca Juga :   Pemkab Banyuasin Jamin Biaya Pengobatan Pasien Covid

Menanggapi tuntutan Masa, Kasi Intel Kejari Kabupaten Banyuasin Habibi, SH didampingi Kasi Pidsus Kejari Banyuasin Budi Mulyadi, SH dikatakannya, saat ini pihaknya masih dalam proses kumpulkan data dan masih mengecek keberadaan buku yang diselewengkan oleh Dinas Perpustakaan Banyuasin dan untuk itu pihaknya meminta kepada para masa untuk menunggu dan akan tetap di tindaklanjuti semua laporan yang masuk di Kejaksaan Negeri Banyuasin.

“Kami memohon dukungan kepada rekan-rekan sekalian untuk memantau dan mengikuti perkembangan terhadap dugaan penyelewengan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dan perlu bersabar karena berkas juga masih menumpuk,” pungkasnya.(Bra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here