Gran Fondo
Ditbinmas Polda Sumsel saat melakukan penilaian. Foto Heru/DS

Desa Ulak Pandan Wakili Lahat Lomba Poskambling se Sumsel

Lahat, Detik Sumsel — Beragam perlombaan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, rupanya juga dirasakan diwilayah hukum Polres Lahat. Salah satunya lomba Poskamling tingkat Polda Sumsel. Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, jadi perwakilan dari Kabupaten Lahat.

Ditbinmas Polda Sumsel, yang diketuai oleh AKBP Imam Anshori mengungkapkan, Poskambling merupakan salah satu sarana pembinaan masyarakat. Keaktifan poskambling dinilai mampu menangkal adanya tindak kejahatan disekitar masyarakat.

“Kami berharap agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Agar masyarakat bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan dan taat aturan,” ujar Imam yang pernah menjabat Kabag Ops Polres Lahat pada tahun 2009- 2011ini, Jumat (21/6).

Baca Juga :   Irigasi Mampet, Puluhan Hektar Tanaman Padi Terancam Kekeringan

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Binmas Polres Lahat, AKP Zulkarnain menjelaskan bahwa poin penting yang dinilai dalam lomba antara lain lengkap peralatan, rapi, bersih. Lalu keaktifan petugas baik bhabinkamtibmasnya maupun masyarakat yang bertugas ronda.

“Untuk kelangkapan pos kamling saat ini tersedia APAR, ruang isolasi, kentungan, pasir, toa, handy talky, senter borgol dan lainnya. Masyarakat Lahat ini juga untuk ronda masih terus aktif,” sampainya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Rebutan Wanita Pemandu Lagu, Dua Pemuda di Pagaralam Saling Tikam

Pagaralam, Detik Sumsel- Diduga karena berebut wanita pemandu lagu, seorang pemuda asal Kabupaten Lahat bernama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *