Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Muara Enim Desa Pagar Dewa Bagikan Dana BLT Tahap III 

Desa Pagar Dewa Bagikan Dana BLT Tahap III 

Tanggal : Pukul :
823
0
Desa Pagar Dewa Bagikan Dana BLT Tahap III
Kades Pagar Dewa dan unsur desa memberikan BLT tahap III.

Muara Enim, Detik Sumsel – Program Dana Desa 2020 dalam suasana wabah Covid 19 ini kembali megelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III. Pemberian BLT kali ini dilakukan secara langsung ke warga penerima di Kantor Kades Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Selasa (10/6). 

Kepala Desa Pagar Dewa Yusron mengatakan, pembagian BLT tahap III ini diberikan secara tunai sebesar 600 rb tanpa potongan per KK yang berhak mendapatkan bantuan ini.

“Dengan pembagian BLT yang diberikan dan disaksikan oleh Ketua BPD, Babainkantibmas,” kata dia.

Baca Juga :   Gara-gara Dana BLT dan Dana Desa, Rumah Kades Diserang Warga

Menurutnya, dari pembagian BLT kali ini dan sebelumnya diminta warga agar dapat menggunakan bantuan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi masa pandemik covid 19. Apalagi, warga yang kehilangan mata pencarian karena terdampak wabah covid 19.

Untuk itu, selaku pemerintah desa meminta pada warga juga jangan sekali-sekali menggunakan dana bantuan ini selain dari untuk kebutuhan hidup seperti bahan pokok dan pangan dalam keluarga.

“Bukan buat bayar kredit, beli hand phone dan sebagainya yang diluar dari tujuan bantuan ini,” cetusnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Guru, Sat Lantas Muara Enim Lakukan Hal Ini

Ditambahkannya, pada masyarakat juga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak dan menjaga kebersihan.

Selain itu, Ketua BPD Pagar Dewa Alan mengatakan, pembangian BLT ini diberikan ke warga yang sudah di setujui untuk mendapatkan bantuan BLT selama pandemi covid 19.

“Alhmdulillah desa kita kembali membagikan BLT tahap III. Harapan kita masyarakat dapat menggunakan dana bantuan ini sesuai dengan harapan dan tujuan dari bantuan BLT,” tandasnya.(ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here