Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru

Desa Jatiwarno Kembali Sepi Pasca Ditinggal Satgas TMMD Karanganyar

Karanganyar, Detik Sumsel — Beginilah kondisi Dusun Klumpit Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, pasca kepergian para prajurit TNI, yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar TA.2020.

Situasi desa tersebut saat ini menjadi sepi dan sunyi, dikarenakan ditinggal warganya untuk bekerja, baik sebagai tenaga kerja di sektor formal maupun non formal dan merantau di luar wilayah Jatiwarno.

“Sebenarnya tidak ada yang berubah dari suasana desa ini, dari dulu memang selalu sepi begini. Sewaktu ada TNI yang bekerja di TMMD, desa kami berubah jadi ramai sekali oleh lalu lalang para prajurit TNI,” kata Muhammad Taufik, Kepala Dusun setempat.

Baca Juga :   TMMD Tambakselo, Tambahan Rejeki Usaha Tambal Ban

“Mayoritas warga kami merasa kehilangan dengan kepulangan bapak – bapak TNI. Puncaknya adalah pada Rabu 21 Oktober 2020 lalu. Ketika itu ratusan anggota Satgas TMMD pulang ke kesatuannya masing – masing, pasca mengikuti Upacara Penutupan TMMD di balaidesa kami, yang diikuti berbagai komponen masyarakat. Akibatnya sekarang desa kami menjadi sepi kembali,” imbuhnya. (hm/0727)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Edhy Prabowo Ditangkap KPK di Bandara Soetta, Usai Pulang Lawatan dari Amerika

Jakarta, Detik Sumsel- Komisi Pemberantasan Korupsi disebut menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda